Kejar Herd Immunity, Jabar Harus Memvaksin 461.000 Orang per Hari, Bisa?

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, untuk mengejar herd immunity akhir 2021, Jabar harus mampu memvaksin 461.000 orang setiap hari.

Menurut Dedi, Kabupaten Bogor menjadi sasaran vaksinasi paling tinggi di Jabar karena populasi warganya yang hampir mencapai 5 juta orang.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Robohkan Gubuk Abah Rustaman

Sedangkan sasaran vaksinasi terendah berada di Kota Banjar. Oleh karena itu, Dedi mengungkapkan, saat ini Jabar membutuhkan suplai vaksin yang banyak.

“Kita membutuhkan suplai vaksin sampai 126 hari ke depan,” kata Dedi dalam keterangan yang diterima, Senin (30/8/2021).

Dia menyampaikan, Jabar membutuhkan 15 juta vaksin. Selain itu, Dedi menyebut, setiap Kabupaten/Kota di Jabar harus memiliki target yang sama.

Baca Juga:  Rumah Diblokade Tetangga, Oded: Selesaikan Saja Oleh Aparat Kewilayahan

“Kita membutuhkan suplai vaksin 15 juta dosis vaksin atau 62,1 juta vaksin untuk dua kali penyuntikan dosis, harus ada kesamaan target di kabupaten/kota,” ucapnya.

Adapun sentra vaksinasi yang disiapkan Pemda Provinsi Jabar dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini tersebar di puskemas (439 titik), sentra vaksin (8 titik), sentra Masjid Al Jabbar (1 titik), Industri (12 titik), Pesantren (34 titik), Desa (174 titik), mal/pusat perbelanjaan (5 titik), pokja percepatan vaksinasi di 13 KCD Pendidikan (229 titik), komunitas (3 titik). (Red)

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Akibat Lakalantas Tanjakan Emen