KKN Tematik Percepat Pengendalian Pencemaran Citarum

JABARNEWS | BANDUNG – Peran mahasiswa dalam giat Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang diinisiasi oleh Kemenristekdikti ternyata berdampak positif pada perbaikan kualitas pencemaran air sungai di area lokasi KKN.

“Saya yakin dengan peran adik-adik semua, dengan adanya KKN tematik, kami yakin dalam 1 atau 2 tahun ini akan terjadi perubahan drastis pada Citarum,” kata Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim Deputi Safri Burhanuddin saat menghadiri gebyar edukasi KKN Tematik di DAS Citarum, Sektor 8, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/07/ 2018).

Baca Juga:  Kapolda Jabar Serahkan Bantuan Kapolri Untuk Korban Banjir di Bandung

Safri hadir dalam acara tersebut mewakili Kementerian Koordinator Bidang kemaritiman, atas nama Menko Maritim Safri mengucapkan terima kasih kepada Tim Kodam 3 Siliwangi yang bertugas dan telah bekerja dengan sangat baik dengan merangkul masyarakat dan peserta KKN, selain itu Deputi Safri juga menyambut baik peluncuran lomba dayung di sektor 8 Citarum.

Baca Juga:  Mengalahkan Carolina Reaper, Berikut Beberapa Cabai Terpedas Di Dunia

“Kalau di Inggris kita kenal antara Cambridge dan Oxford punya lomba dayung. Bila di sini lomba dayung menjadi lomba rutin tahunan antar perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat dan DKI Jakarta,” ucapnya

“Hal ini sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan teman-teman, jadi olahraganya ikut berkembang, Citarumnya ikut terjaga,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Larangan Mudik, Okupansi Hotel di Cirebon Khawatir Anjlok

Safri menekankan, Kemenko Maritim mendorong penegakan hukum.

“Salah satu yang akan kita tegakkan sekarang, tahap berikutnya dari pengendalian pencemaran Citarum adalah bagaimana memperkuat penegakan hukum sehingga ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat