Korban Kebakaran Malabar Ditampung Di Hotel Harapan

JABARNEWS | BANDUNG – Korban kebakaran di Jln. Karees Kulon, RT 03 RW 06, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong sementara ini sebagian mengungsi ke rumah saudaranya. Ada juga yang ditampung di hotel Harapan yang disediakan aparat kewilayahan.

“Sementara ini warga harus kita tenangkan, kita tampung di masjid sambil kita juga koordinasi dicarikan tempat yang lebih layak buat warga beristirahat. Alhamdulillah kita sudah mendapatkan tempatnya, kamar sebanyak 23 dan 1 kamar khusus untuk posko penanggulanganan bantuan bencana ini,” jelas Lurah Malabar Roaida Thalib di lokasi, Jumat(4/5/2018).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Robohkan Gubuk Abah Rustaman

Disampaikan Roaida, para korban yang tidak dengan keluarga atau saudaranya disarankan untuk sementara beristirahat di hotel. Saat ini juga sedang dilakukan membereskan posko-posko untuk pelayanan dan bantuan sambil berkoordinasi dengan dinas terkait yang bisa membantu untuk percepatan bantuan atupun penanganan dari kesehatan korban ini.

Baca Juga:  DLH Kabupaten Bandung Telusuri Asap Limbah Plastik

Total yang mengungsi kata Roaida memang belum dihitung. Namun dipastikan korban kebakaran ada 26 bangunan dari 43 kepala keluarga yang dihuni 188 jiwa. “Kita mengalokasikan untuk 43 KK, adapun yang pindah ke keluarganya itu hak mereka,” pungkasnya.

Soal kebutuhan yang mendesak, paparnya memang belum terpenuhi. Baru mulai kemarin malam. Bantuan-bantuan sendiri sudah mulai masuk. Seperti makanan berupa nasi bungkus.

Baca Juga:  Tiga Cara Alami Atasi Kulit Tangan Belang, Diantaranya Masker Madu

Ia berharap malam ini dapur umum bisa berjalan dan besok yang operasional. “Akibat bencana kebakaran itu korban kehilangan semua harta bendanya, kebutuhan utama saat ini makanan pokok dan pakaian,” kisahnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat