BMKG Catat Ada 41 Kali Rentetan Gempa Di Nias Selatan

JABARNEWS | NIAS BARAT – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa bumi di Kabupaten Nias Barat sebanyak 41 kali sejak, Jumat (14/5/2021) sampai Sabtu pagi.

Data BMKG, gempa bumi di Kabupaten Nias Barat terjadi sejak, Jumat sampai Sabtu (15/5/2021) siang. Gempa tersebut dengan magnitudo antara 2.9 sampai 4.6. Guncangan tidak dirasakan masyarakat dan tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga:  APBD-P Ditolak Pemprov, Pemkot Cari Solusi

Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan, Hartanto mengatakan, dari data BMKG tercatat sebanyak 41 kali gempa bumi terjadi di Nias Barat dan tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga:  Dedie A Rachim Dukung Dibentuknya Dinas Damkar Kota Bogor Tahun Depan

“Gempa dengan magnitudo 4.6 tidak dirasakan masyarakat dan tidak berpotensi tsunami,” katanya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala BPBD Nias Barat, Filifo Daeli mengatakan, terkait gempa beruntun di Nias Barat, anggota BPBD diturunkan ke lapangan untuk mendata apakah ada kerusakan yang disebabkan guncangan gempa beruntun tersebut.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Tuntutan Massa Akan Saya Sampaikan ke Pemerintah Pusat

“Guncangan gempa tidak ada dirasakan masyarakat, tapi personel tetap kelapangan mencari informasi apakah ada kerusakan bangunan disebabkan gempa,” ungkapnya. (Ptr)