Korsleting Listrik, Dua Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dua rumah semi permanen dan satu mobil di kampung Cikadu RT 01/01 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga Salman (65), dia mendengar suara letusan listrik di atap rumah lantai dua. Selang beberapa menit muncul api dan membakar rumah milik Salman kemudian tidak lama api merembet ke rumah Eka hingga membakar seluruh isi rumah, Senin (31/5/2021).

Baca Juga:  Percepat Ekonomi Digital, Ridwan Kamil Dorong Kepala Daerah Tingkatkan Hal Ini

Kedua rumah tersebut milik Salman (65) dengan ukuran rumah 6×12 meter persegi, mengalami kerugian 250 juta barang yang terbakar yakni satu unit kendaraan Carry, 45 gram Emas, uang tunai dan barang lain.

Sementara Eka (27), ukuran rumah 7×10 meter persegi dengan kerugian 50 juta barang yang terbakar rumah beserta isinya keduanya warga Kampung Cikadu RT 01/01 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Warga dari 22 Desa di Karawang Alami Krisis Air Bersih

Perwira Pengawas KBO Satnarkoba Ipda Wahidin mengatakan, kronologis kejadian sendiri bermula dari korsleting listrik dan timbul percikan api yang membakar kayu atap rumah korban Salman kemudian api merembet kesalah satu rumah milik Eka.

“Api diduga dari korsleting listrik dan terjadi ledakan dan langsung melahap isi rumah Salman dan Eka sehingga barang milik keduanya tidak dapat diselamatkan,” katanya

Baca Juga:  Antusiasnya Ratusan Penari Se-Jabar Ikuti Pasanggiri Jaipongan

Dia menyampaikan, api baru bisa dipadamkan setelah lima unit Damkar datang ke lokasi dengan bahu membahu memadamkan api, Sementara, untuk jumlah kerugian sendiri diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, api sendiri berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dibantu oleh warga masyarakat dan dibantu oleh Koramil dan Kapolsek,” tuturnya. (Red)