Laga Kedua di Piala Menpora, Persib Tanpa Target Kontra Persita Tangerang

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung telah melakukan persiapan mereka guna menjalani laga kedua di Grup D Piala Menpora 2021. Pada laga kedua nanti, Persib akan bertemu dengan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin besok (29/3/2021).

Sebelumnya, pada laga pertama yang dilangsungkan pada 24 Maret lalu, Persib bermain imbang kontra Bali United. Sementara itu, lawan mereka kali ini, Persita mengalami kekalahan dari Persiraja Banda Aceh dengan skor cukup telak 3-1.

Meski telah melakukan serangkaian persiapan, Persib mengaku tanpa target untuk menjalani laga kedua nanti. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut anak asuhnya tidak akan dibebankan apapun, selain untuk bermain sepak bola dan menikmati pertandingan.

Baca Juga:  Ansor Majalengka Gelar Festival Solawat Nusantara

“Rencana kami besok adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepakbola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepakbola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan,” ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual dengan media, Minggu siang (28/3/2021).

Menurut Robert, Persib kini hanya terfokus dalam membangun kembali harmonisasi tim di lapangan setelah tak bermain bersama di pertandingan resmi selama satu tahun lantaran terhentinya kompetisi.

“Pemain kami juga kini dalam kondisi yang berbahagia karena mereka bisa bermain kembali usai satu tahun terhenti. Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati permainan sepakbola dan di saat yang bersamaan membangun lagi kekuatan karena itu sempat menghilang selama satu tahun,” papar Robert.

Baca Juga:  Jokowi Bertemu 9 Sekjen Parpol, Ini Hasilnya

Harmonisasi di lapangan tersebut pun dikatakan tidak dapat dibangun dengan satu atau dua pertandingan saja, melainkan harus membutuhkan waktu yang cukup panjang. Untuk itu, laga Piala Menpora 2021 ini digunakan untuk Persib sebagai proses menuju membangun kekompakan tim kembali.

“Sulit memulihkannya dalam satu, dua atau tiga pertandingan tapi memakan waktu, butuh proses dan kami bekerja untuk itu. Proses pembentukan kekuatan itu kini dalam jalur yang tepat, jadi besok para pemain akan melanjutkan proses itu,” papar Robert.

Baca Juga:  Cuaca Pagi Ini Jabodetabek Cerah Berawan, Hujan Mulai Siang Potensi Terjadi

Karena tanpa target untuk melawan Persita, Persib pun menyiapkan pemain-pemain yang masih belum bermain ataupun minim menit bermain saat melawan Bali United lalu. Robert mengaku akan mencoba untuk memberi kesempatan kepada seluruh pemain yang dibawa ke Sleman.

“Kami akan melakukan rotasi jika dibandingkan laga pertama, kami berada di sini untuk memberi kesempatan bagi setiap pemain untuk bermain, kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di liga, bukan di turnamen kecil seperti ini dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini,” pungkas Robert. (CR2)