Lihat Kondisi Terbaru, Farshad Noor Berpeluang Main Lawan Persita Tangerang

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung berpeluang perkuat tenaga baru kala mereka menjalani pertandingan kontra Persita Tangerang dalam laga kedua di Grup D Piala Menpora 2021, Senin besok (29/3/2021). Laga Persib kontra Persita sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Tenaga baru yang dimaksud adalah dengan datangnya satu pemain asing baru, Farshad Noor. Pemain berposisi gelandang tersebut telah bergabung bersama tim Persib di Yogyakarta sejak Jumat lalu (26/3/2021).

Sebetulnya, Farshad sendiri telah berada di Indonesia sejak dua pekan lalu. Akan tetapi, dirinya harus lebih dahulu menjalani karantina di Jakarta selama satu pekan setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Baca Juga:  KKN Di Pangandaran, Mahasiswa Unigal Gelar Sadar Bencana

Pada Sabtu sore kemarin (27/3/2021), Farshad Noor sendiri telah bergabung latihan di lapangan pertama kalinya dengan Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul. Setelah melakukan latihan tersebut, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menjelaskan kondisi dari Farshad.

Farshad dikatakan masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Pasalnya, Farshad yang sebelumnya tinggal di negara beriklim dingin harus kembali beradaptasi di Indonesia yang memiliki cuaca yang lebih lembab dan panas.

Baca Juga:  Inilah Tiga Penyebab Munculnya Mata Ikan, Sering Terjadi Pada Kaki

“Farshad kemarin dia merasa kerepotan dengan perubahan iklim yang dirasakan ketika kami pertama melakukan sesi latihan luar ruangan di lapangan. Karena kelembaban udaranya cukup tinggi baginya saat ini,” ujar Robert Alberts pada sesi konferensi pers virtual, Minggu siang (28/3/2021) sebelum pertandingan kontra Persita esok hari.

Meski masih kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, Robert mengaku hal yang didapat Farshad merupakan sesuatu yang wajar. Mengenai kemungkinan apakah pemain asal Afganistan itu akan melakukan debut kontra Persita, Robert mengaku akan melihat lagi kondisi dari Farshad pada latihan sore nanti.

Baca Juga:  Naikkan Harga Tiket, Travel Gelap di Cianjur Bawa Pemudik Lewat Jalur Tikus

“Itu normal bagi setiap pemain yang datang dari negara dingin saat ini dengan banyak oksigen. Tapi kami masih akan mengujinya sekali lagi hari ini. Tapi tentunya dia masih punya kesempatan untuk bermain besok.” pungkas Robert. (CR2)