Maha Diffa Lempar ’Bintang Jatuh’

JABARNEWS |BANDUNG – Meski sudah dikenal di dunia media sosial, terlebih Youtube, tidak lantas menjadikan pria berkaca mata ini puas akan produktivitasnya. Solois yang akrab dengan sapaan Maha Diffa ini akhirnya memantapkan diri untuk terjun langsung ke dapur rekaman dengan melempar karya teranyarnya ’Bintang Jatuh’.

Bagi para Youtubers sepertinya sudah mengenal penyanyi cover version yang juga merupakan anaknya Dicky Chandra, mantan wakil bupati Garut ini. Pasalnya untuk dunia tarik suara, Maha Diffa bukanlah orang baru.

Baca Juga:  Malam hingga Dini Hari Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

Talenta dan prestasi Maha Diffa sebenarnya sudah terlihat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Meski pribadinya introvert (tertutup), ia rajin mengikuti berbagai kompetisi penyanyi, bahkan berhasil menjuarai lomba nyanyi Sunda tradisional hingga even kompetisi pop jazz saat masih bersekolah.

Untuk karya terbarunya itu, Maha Diffa memilih genre yang sesuai dengan passion-nya, yakni pop jazz. Lagu tersebut diciptakan Candra Permana dengan naungan Kamasa Project Music Label & Management.

Baca Juga:  Mahasiswa Lengserkan Plt Kadisdik Garut Djajat Darajat

Diffa menjelaskan lagu ini terinspirasi dari kesehariannya sebagai anak muda yang baru saja lulus SMA. Liriknya pun terkesan sederhana dan mudah dicerna semua penikmat musik.

’’Bintang Jatuh bercerita tentang seseorang yang menunggu kepastian, tapi harapannya itu sulit menjadi nyata, bahkan enggak mungkin terjadi. Makanya judulnya ngambil istilah Bintang Jatuh,” ujar Diffa kepada jabarnews.com.

Ia menceritakan, jika lagu miliknya memang membidik pasar penikmat musik dari berbagai kalangan usia. Namun, Ia berharap single Bintang Jatuh akan menjadi viral di kalangan milenial.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Stadion Sepak Bola Termegah Yang Ada Di Indonesia

’’Harapannya, semoga single perdana Aku yang berjudul Bintang Jatuh bisa semakin mewarnai belantika musik Indonesia, khususnya pecinta genre pop jaz,’’ harap Diffa seraya mengataka kalau single Bintang Jatuh sudah diputar secara serentak di 500 stasiun radio di Indonesia. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat