Mahasiswa Bandung Dongkrak Produktivitas Perajin Keramik

JABARNEWS | PURWAKARTA – UPTD Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Keramik, Plered, Kabupaten Purwakarta, mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Telkom Bandung, Selasa (14/8/2018).

Ketua Program Pengabdian Mahasiswa Universitas Telkom Bandung, Ramdan, mengatakan, selama sehari sebanyak 70 mahasiswa akan menggali potensi dari setiap perajin keramik di Desa Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Usulkan Perda Penataan Kawasan Kumuh

’’Dari 70 mahasiswa dibagi menjadi 12 tim. Selama di sini, mereka (mahasiswa, red) akan menggali kekurangan apa saja yang dibutuhkan para perajin. Setelah menemukan kekurangan tersebut maka mereka akan musyawarah untuk mencari solusinya,’’ ujarnya, dalam kunjungan tersebut.

Ia berharap, jika para mahasiswa menemukan adanya salah satu kekurangan yang bisa mereka bantu kembangkan, maka penemuan yang mereka ciptakan dapat membantu memperlancar produktivitas para perajin.

Baca Juga:  Ini Oleh-oleh Walikota Bogor Bima Arya Sepulang Dari Melbourne

’’Semoga produk yang kami beri nanti akan berguna bagi para perajin keramik di sini (Purwakarta, red),” kata Ramdan.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala UPTD Litbang Keramik Plered, Bambang Mega Wahyu, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bakti masyarakat yang dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Telkom Bandung tersebut.

Baca Juga:  Ketua SPSI Jabar: Kasus PT Dada Indonesia Bisa Picu Gejolak Buruh Di Jabar

Menurutnya, giat tersebut akan sangat membantu mendongkrak kinerja serta produktivitas para perajin keramik di wilayah setempat khususnya. ’’Saya sangat mendukung program ini, semoga memliki manfaat yang besar bagi para perajin,’’ jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat