Mahasiswa Pertambangan Himbau Pemerintah Cepat Tanggapi Bencana

JABARNEWS | BANDUNG – Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia (Permata Indonesia) menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi di Lombok utara.

“Kemarin tanggal 8-12 Agustus 2018 telah melaksanakan misi kemanusiaan berupa aksi cepat tanggap untuk bencana di pulau Lombok. Kegiatan sendiri difokuskan di dusun pandanan, desa malaka, kecamatan kemenang, lombok utara. Karena target yang ingin kami capai adalah agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ujar Sekretaris Jendral Perhimpunan Mahasiswa pertambangan Indonesia (Permata Indonesia), Ilham Rizky Nurfajar, saat dihubungi jabarnews.com, Minggu (19/8/2018).

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Sungai Tarum Timur Subang Ditemukan

Ia menyebutkan sumber dana yang didapat dari kedermawanan orang-orang yang peduli datang ke stand penggalangan dana diberbagai cabang daerah Permata Indonesia. Dan mereka juga melakukan kerjasama dengan para alumnus UIN Yogyakarta dan kepolisian.

Baca Juga:  Dorong Eksistensi Pesantren, Ini Program Emil-Uu Untuk Ponpes di Jabar

“Sumber dana kami berasal dari dari penggalangan dana yang kami buka sumatera, jawa, bali, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Regional Sulawesi. Kami juga bersinergi dengan alumnus Fakultas Kedokteran UIN Yogyakarta, Induk Organisasi Pencinta Alam NTB dan kepolisian,” jelasnya.

Bantuannya sendiri meliputi berbagai aspek seperti kesehatan fisik dan mental.

“Kami juga memfasilitasi berupa kesehatan, dapur umum, MCKL dan konseling serta trauma healing,” lanjutnya.

Baca Juga:  Keren, Atlet Catur Kabupaten Purwakarta Bakal Wakili Jabar di Kejurnas

Ilham berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat Lombok dalam melakukan aktivitasnya. Ia juga menghimbau kepada pemerintah untuk cepat dalam menanggapi bencana alam.

“Sodara-sodara kita di Lombok dapat terbantu, pihak pemerintah agar lebih cepat tanggap menindak lanjuti bencana ini,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat