Mantab Tenan, Wong Jowo Di Jabar Dukung Demiz

JABARNEWS | CIAMIS – Dukungan terhadap Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) di Pilgub Jabar terus mengalir. Bahkan pria yang akrab disapa Demiz ini mendapat dukungan dari Paguyuban Wong Jowo Jawa Barat pada Pilgub Jabar 27 Juni 2018 mendatang.

Tentunya dukungan tersebut sangat berarti terhadap Demiz. Terlebih

Paguyuban yang berpusat di Kabupaten Ciamis ini mempunyai anggota yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat. Namun kebanyakan berada di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung.

“Sebanyak 85 persen warga di Jabar selatan ini memang orang Jawa. Kita membentuk ikatan ini agar kita bisa bermasyarakat,” papar Ketua Paguyuban Wong Jowo Jawa Barat, Iwa Kartiwa, usai bersilaturahim dengan Cagub Jabar Deddy. Mizwar, di Kampung. Kedungkendal, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (3/5/2018).

Baca Juga:  Begini Cara Mengobati Gigitan Lipan Atau Kelabang Agar Tidak Infeksi

Iwa mengatakan, alasan komunitasnya mendukung Deddy Mizwar karena sosok calon gubernur ini merupakan figur yang bisa bermasyarakat dengan baik. Selain itu, Demiz sudah berpengalaman dalam menjalankan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, di mana selama 5 tahun ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan.

“Masyarakat di sini butuh figur pemimpin yang layak. Dan Pak Deddy itu sangat potensial untuk menjadi gubernur, karena memang beliau ini merupakan figur yang bisa bermasyarakat,” papar Iwa.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lantik Akhmad Marjuki Jadi Wabup Bekasi, Begini Pesannya

Iwa menegaskan, dirinya sebagai sesepuh masyarakat keturunan suku. Jawa, siap mengerahkan semua anggota komunitasnya untuk mengajak setiap anggota keluarga, tetangga dan relasi masing-masing anggota untuk memilih pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi pada Pilgub 27 Juni mendatnag.

“Insya Allah nanti kita himpun lebih banyak lagi orang-orang jawa di sini agar bisa lebih mengembangkan dukungan ke Pak Demiz di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Demiz menyebut sebagai sesuatu yang luar biasa. Terlebiih, dirinya tidak mengenal dengan satupun tokoh wong jowo tersebut sebelumnya.

“Ini luar biasa, malah saya gak kenal Pak Iwa. Tapi saya berbaik sangka saja, kalau diundang saya harus datang. Dan ternyata saya disambut ratusan orang di sini. Insyaallooh, ini rejekinya anak sholeh,” ungkap Demiz.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Bersihkan Saluran Air

Ia menekankan agar seluruh anggota Paguyuban wong Jowo termasuk warga Jawa Barat lainnya untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti.

“Yang penting jangan golput, karena golput tak mengubah keadaan apapun menjadi lebih baik. Dan kawal proses demokrasi, jangan biarkan kecurangan terjadi,” pintanya.

Sebelum menjumpai paguyuban woong Jowo, Demiz juga menghadiri undangan para tokoh masyarakat kecamatan Purwadadi, Ciamis. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat