Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Bawa Obor Asian Games 2018

JABARNEWS | PURWAKARTA – Obor Asian Games 2018 menjadi lambang semangat olahraga bangsa Asia, hal tersebut diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Purwakarta, Dedi Mulyadi yang mendapat kehormatan membawa obor Asian Games 2018.

Dedi yang menerima obor Tepat di Jalan RE Martadinata, Purwakarta, dari seorang pelari menyerahkannya kepada Ketua DPD Golkar Jabar tersebut.

Dari titik tersebut, Dedi membawanya menuju Jalan Gandanegara No 25, komplek kantor Pemkab Daerah Purwakarta. Pekik semangat dari ribuan warga terdengar riuh dari kiri kanan jalan mengiringi Mantan Bupati Purwakarta itu.

Baca Juga:  Kopling Motor Kalian Terasa Keras? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Ini kehormatan untuk saya selaku warga masyarakat. Obor ini spirit olahraga bagi bangsa Asia. Saya kira, menjadi momentum juga bagi masyarakat Jawa Barat untuk mensukseskan event ini,” ujarnya, usai menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada Pj Sekda, Irsyad Nasution di taman maya datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Jumat (10/8/2018).

Dedi menambahkan, implikasi event Asian Games 2018 dapat meluas bagi seluruh rakyat Indonesia. Demam event olahraga terbesar di benua Asia ini melahirkan dampak pariwisata dan peningkatan ekonomi.

Baca Juga:  Demiz Ajak NU Jadi Mitra Strategis Pembangunan

“Pertama spirit masyarakat untuk berolahraga saya kira kian hari kian meningkat. Karena event ini juga, ada dampak luas yang akan terasa. Spiritnya menumbuhkan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Produk merchandise Asian Games biasanya dikerjakan industri rumahan,” ujarnya.

Selain itu, Dedi menjelaskan, KONI Purwakarta selama ini fokus pada pembinaan atlet usia dini. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan ASAD Jaya Perkasa Purwakarta berkontribusi terhadap kesuksesan Timnas sepakbola U-16. Para pemain ASAD, mengisi line up tim yang dibesut Fachri Husaini itu. Selain sepakbola, cabang olahraga anggar dan dayung selama ini menjadi andalan Purwakarta di berbagai event.

Baca Juga:  Debat Pilgub Jabar Kupas Tentang Pembangunan SDM di Jabar

“Fokus kita selalu usia dini, karena relatif lebih mudah dibina. Contohnya, semalam anak-anak ASAD Jaya Perkasa berhasil mengantarkan Timnas U-16 ke Final Piala AFF U-16. Ini prestasi, saya yakin mereka juara di babak final melawan Thailand nanti,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat