Mengenal Kandungan Alga Coklat Yang Memiliki Banyak Manfaat

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat dari alga coklat untuk kehidupan mungkin belum terlalu banyak dikaji secara umum. Alga coklat atau yang dikenal juga sebagai ganggang coklat atau juga Phaeophyta merupakan salah satu protista fotosintetik. 

Protista fotosintetik ini dikenal sebagai salah satu jenis tumbuhan. Perbedaannya, Alga Coklat tidak memiliki kaitan dengan tanaman darat pada umumnya.

Baca Juga:  Tiga Jenis Bisnis Konveksi Yang Bisa Menghasilkan Untung Besar

Oleh sebab itu berikut ragam kandungan dalam alga coklat yakni:

Pertama. Asam Alginat – Kandungan alga coklat yang paling bermanfaat adalah asam alginat. Polisakarida kompleks ini sangat banyak dicari dari alga coklat. 

Baca Juga:  Made Belajar Dari Piala Dunia

Ekstraksi dari kandungan asam alginate diketahui sangat bermanfaat untuk keperluan industri dan pembuatan beberapa jenis makanan.

Kedua. Kalium – Kalium merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh khususnya dalam menjaga kesehatan tulang. 

Alga coklat diketahui memiliki kandungan kalium yang tinggi untuk mencukupi kebutuhan konsumsi kalium seseorang. Oleh karena itu, produksi alga coklat menjadi makanan juga sangat populer.

Baca Juga:  Pembalap Sepeda Aiman Cahyadi Gagal Raih Medali Emas

Ketiga. Yodium –  Yodium sama seperti kalium digunakan untuk menjaga tubuh dari beberapa penyakit yang mengancam jika tidak tercukupi kebutuhan yodiumnya. Salah satunya adalah penyakit gondok. (Red)