Menjajal Gunung Galunggung, Sambil Menikmati Keindahan Wisata Talaga Bodas Garut

JABARNEWS | BANDUNG – Bukan hanya terkenal dengan wisata pantainya saja, Garut ternyata memiliki beragam jenis wisata alam yang belum kita eksplore. Salah satunya yaitu wisata alam Talaga Bodas.

Talaga Bodas merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Garut. Sebenarnya, Telaga atau Danau Bodas ini terbentuk dari kawah gunung galunggung.

Hal tersebut, menyebabkan danau ini mengandung belerang dan mengakibatkan warna air menjadi putih. Ditambah lagi, destinasi wisata talaga bodas ini berlokasi di lereng gunung Galunggung pada ketinggian kurang lebih 1512 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Baca Juga:  Tips Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Selama Bulan Puasa Ala Kreator TikTok

Tak hejan jika suhu kawasan wisata kawah yang berada pada sisi utara gunung ini tergolong dingin. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah siang hari untuk menikmati sejuta pesona kawahnya.

Akan tetapi, walaupun destinasi wisata ini berlokasi di ketinggian dan memiliki suhu udara yang cukup dingin. Para wisatawan tetap antusias untuk berkunjung ke tempat ini, bahkan sebagian dari para wisatawan dan penduduk sekitar datang kesini untuk pengobatan penyakit-penyakit tertentu.

Baca Juga:  Gempa Bumi M 4,1 Guncang Garut, Getaran Bisa Terasa di Pangandaran

Selain itu, di tempat wisata talaga bodas ini memiliki kawasan kurang lebih seluas 23,85 hektar. Dahulu, kawah yang sekarang menjadi tempat talaga bodas ini berasal dari letusan gunung galunggung pada ratusan tahun lalu.

Baca Juga:  Innalillahi, Ustadz Abdul Somad Kabarkan Alumni Al Azhar 98 Tengah Berduka

Dan, bagi yang tertarik berkunjung ke destinasi wisata talaga bodas. Kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5000/orang dan untuk hari libur atau weekend akan dikenakan tarif seharga Rp 7000/orang.

Untuk berkunjung ke tempat ini kalian bisa melakukannya dengan berbagai cara seperti tracking atau hiking. Dengan begitu bisa sampai di lokasi destinasi wisata talaga bodas Garut. (Mal)