Nenek Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Seorang nenek penderita tumor ganas di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, butuh uluran tangan dermawan. Nenek bernama Hodijah (69) ini, menderita tumor dan membutuhkan biaya operasi untuk berobat ke Rumah sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Usia tumor yang diderita Hodijah, sebetulnya baru 15 hari. Namun, kondisinya sangat memilukan karena sering berdarah setiap menit. Akhirnya Sang Nenek ini selalu terlihat berkerudung lebar dan panjang, untuk menutupi bau amis darah yang keluar.

Baca Juga:  Nasabah Bank Bjb,Kini Gunakan Kartu ATM Berteknologi Chip

Ketika ditemui di rumahnya, yang tidak jauh dari lokasi obyek wisata situs Prabu Siliwangi, Jumat (23/3/2018), Hodijah menuturkan soal pengobatan. Menurutnya, dia sudah mendatangi rumah sakit di Majalengka. Namun, dokter menyarankan agar Hodijah segera berangkat ke RSHS Bandung.

“Tapi saya tidak punya biaya untuk berangkat ke sana. Dan belum ada yang mau menemani saya. Dan saya hanya tinggal di sini dengan anak yang sudah lumpuh dari kecil,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 3,9 Guncang Nias Barat, Tidak Potensi Tsunami

Hodijah mengatakan, sebetulnya ia mempunyai kartu BPJS. Dia mengaku, untuk biaya pengobatana di Bandung bisa gratis, asalkan menggunakan kartu BPJS. Namun, dia terkendala biaya untuk berangkat ke Kota Kembang tersebut.

“Anak saya, sudah remaja lumpuh dari kecil. Siapa yang nanti menjaganya? Saya juga tak punya ongkos ‎untuk berangkat ke sana. Siapa yang mau menemani saya??” ungkapnya lirih.

Baca Juga:  DPRD Jabar Kawal Permohonan Hibah Organisasi Lintas Agama

Sementara itu, sang anak, Sukaenah, masih terlihat terbaring dan hanya bisa duduk. Untuk memenuhi kebutuhan ke kamar kecil saja, ia harus dibantu oleh ibunya. “Untuk ke WC pun, saya yang mengurusnya.” cetusnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat