Ngobeng Bareng Masyarakat, Kang Hasan Sosialisasikan Program Imah Rempeg

JABARNEWS | CIAMIS – Sambangi Kabupaten Ciamis, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin kunjungi 6 titik kegiatan “Ngobeng” atau menangkap ikan dengan tangan kosong bersama masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Hasan itu membawa ratusan kilogram ikan yang disebar dan kemudian ditangkap oleh masyarakat di saluran irigasi.

Baca Juga:  Setelah Berjuang Keras, Akhirnya SMPN 1 Sumedang Jadi Ini

Selain itu, dia juga menyampaikan 7 program unggulan yang akan digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan. Salah satunya adalah program Imah Rempeg bagi masyarakat Jawa Barat yang kurang mampu.

“Melalui Imah Rempeg, masyarakat Jawa Barat harus punya rumah yang aman dan nyaman. Jangan ada lagi rumah yang bocor, rumah yang roboh dan tidak nyaman untuk ditinggali,” katanya kepada ratusan peserta Ngobeng di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, (3/4/2018).

Baca Juga:  Lampu Rem Mobil Kalian Nyala Terus? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Lanjutnya, pada program tersebut masyarakat akan mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) hingga Rp. 25 juta per tahunnya untuk satu rumah. Di samping itu, Kang Hasan juga akan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) satu persen.

Baca Juga:  Peringatan Dini BMKG, Waspada Hujan Kilat dan Angin di Wilayah Ini

“Prioritaskan kalangan masyarakat menengah ke bawah, rumah DP satu persen itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat,” sambungnya.

Kang Hasan berharap melalui program Imah Rempeg mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jawa Barat. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat