Pangdam Siliwangi: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Disiplinkan Prokes Hingga RT/RW!

JABARNEWS | BANDUNG – Kodam III Siliwangi menggelar Rapat Operasi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah Lembang..

Rapat yang dipimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dilaksanakan di Ruang Siliwangi Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan penerapan PPKM Berskala Mikro, sebagai upaya menekan penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kodam III Siliwangi.

Baca Juga:  Jenis Tanaman Hidroponik Mudah Ditanam Di Rumah, Ini Pilihannya

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam menyikapi tingkat penularan Covid-19 yang terus bertambah tinggi.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan PPKM ini Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar akan mengoptimalkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas.

Menurut dia, hal tersebut dimaksudkan untuk berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dalam menekan tingginya penularan Covid-19.

Baca Juga:  Ini Empat Manfaat Menikahi Pria Dewasa

“Tugas TNI-Polri sama dalam pelaksanaan di lapangan, yang membedakan hanya wilayah pelaksanaan PPKM nya saja,” ujar Pangdam.

Lanjutnya mengatakan, Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar berupaya keras menekan tingginya penularan Covid, dilakukan hingga tingkat RT/RW dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:  Polisi Bakal Periksa Eks Tim Mawar Fauka Noor Terkait Kerusuhan 22 Mei

Babinsa dan Bhabinkamtibmas perlu berkolaborasi dengan unsur tenaga kesehatan maupun unsur terkait lainnya dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kodam III/Siliwangi,” ujarnya. 

“Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan langsung terjun kelapangan untuk membantu mempercepat pelaksanaan program Vaksinasi, katanya.

“Serta menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, ” sambung Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Yoy)