Perbaikan Jalur Mudik Jabar – Jateng Dikebut

JABARNEWS | KOTA BANJAR – Kondisi jalan nasional lintas selatan, termasuk ruas jalan Kabupaten Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah hingga perbatasan Kota Banjar, Jawa Barat dipastikan bebas lubang. Percepatan perbaikan infrastruktur jalan telah dilakukan agar bisa digunakan arus mudik dan balik, sehingga layak dan aman bagi pemudik.

Koordinator Lapangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wangon-Perbatasan Jawa Barat, Pujiono menjelaskan perbaikan pertama yang dilakukan berupa penambalan jalan. Dari perbaikan tersebut kondisi jalan yang berlubang dari Wangon Kilometer 34 hingga 107 sudah bagus.

Baca Juga:  Moeldoko Instruksikan Penerapan Kendaraan Listrik di Lingkungan Pemerintahan

“Kondisi jalan aman dilalui pemudik lebaran 2018 nanti,” ujarnya, dikutip dari Merdeka, Sabtu (2/6/2018).

Pujiono mengakui, kondisi jalan usai penambalan memang tak semulus bila dibanding pelapisan aspal baru. Meski demikian, sudah layak untuk arus mudik maupun balik.

Baca Juga:  Untuk Kekebalan Tubuh, 119.961 Anak di Depok Diberikan Vitamin A

Selain itu, memastikan kelayakan dan keamanan arus mudik, telah dipersiapkan fasilitas pendukung jalan. Di antaranya marka jalan dan patok pembatas jalan yang diperbarui. Pengerjaan marka dipastikan juga tak memakan waktu lama.

Baca Juga:  IRT Dibantu Prajurit TNI Angkat Barang Bawaannya

“H-10 lebaran seluruh pekerjaan sudah selesai,” katanya.

Rambu-rambu jalan juga sudah mulai diperbarui. Termasuk juga rambu peringatan juga telah dipasang di sejumlah titik rawan kecelakaan maupun bencana alam.

“H-7 lebaran sudah siap semua. Juga Posko pengamanan mudik lebaran,” dia menerangkan. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat