Pererat Silaturahmi, Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Kantor PWNU Jabar

JABAR NEWS | BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, hari ini mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat (Jabar) di daerah Lengkong, Kota Bandung.

Selain untuk mempererat silaturahmi antara TNI, Ulama dan para santri, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut pesan yang disampaikan Panglima TNI.

Panglima TNI berpesan, bahwa kemerdekaan Indonesia bisa diraih karena perjuangan. Serta persatuan yang dilakukan oleh Ulama, Santri dan sesama komponen umat beragama di Indonesia.

Baca Juga:  Kedatangan Demiz Jadi Surprise Bagi Demokrat

“Sebagai umat mayoritas, umat Islam yang ada di Indonesia harus terus bersatu, manunggal dengan TNI bersama dengan umat lainnya untuk terus menjaga keutuhan dan ketahanan NKRI,” ucap Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI M. Herindra, dalam kunjungannya, Kamis (31/08/2017).

Pada kesempatan tersebut Pangdam Siliwangi menyampaikan seluruh kader NU di Jabar dan Prajurit  Siliwangi, untuk terus menjaga kemanunggalan dan bersatu.

Apalagi bila melihat kondisi Bangsa Indonesia saat ini yang banyak menghadapi berbagai ancaman dari tangan-tangan yang tidak terlihat, yang ingin mengendalikan Bangsa Indonesia untuk kepentingan pribadinya. 

Baca Juga:  Yossi-Aries Janji Atasi Masalah Sampah Di Kota Bandung

“NU dan Tentara sebagaimana disampaikan oleh Panglima TNI memiliki suatu ikatan yang sangat erat. Mulai dari bersama-sama berjuang membasmi pemberontakan hingga saat ini,” ujar Pangdam.

Diakhir kegiatan Pangdam III/Siliwangi dan Ketua PWNU Jabar bersama-sama menyepakati untuk membuat suatu kegiatan saling menguatkan antar organisasi.

Mulai dari kegiatan silaturahmi Pangdam yang akan dilanjutkan oleh para Dandim jajaran Kodam III/Siliwangi ke PAC NU di seluruh Jabar, hingga pemberian kegiatan kedisiplinan, bela negara dan cinta tanah air kepada para santri NU.

Baca Juga:  Dukung Pelaksanaan PPKM, BKD Indramayu Cairkan Dana Desa Rp31,6 Miliar

Dalam kunjungan tersebut Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI M. Herindra disambut langsung Ketua PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Rais Syuriah PWNU Jabar KH. M. Nuh Ad Dawami dan Katib Syuriah PWNU KH. M. Usamah Manyur dan seluruh pengurus PWNU Jabar serta Ketua PAC NU dari seluruh Jawa Barat. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat