Permata Kenalkan Purwakarta Di Yogyakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Yogyakarta, ikut andil dalam acara Jabar Festival 2018, yang digelar di Yogyakarta, pada 4 sampai 14 April 2018,

Ketua Permata Yogyakarta, Abdurrahman Sobari, mengatakan, rangkaian kegiatan yang dimeriahkan oleh penampilan teater dari mahasiswa Jawa Barat di Taman Budaya dan Monumen Serangan 1 Maret D.I. Yogyakarta itu jadi puncak acara. Pada momen itu tampil budaya Sunda, di antaranya ada Festival Kaulinan Sunda dan Bazar dari setiap kabupaten di Jawa Barat.

Baca Juga:  Ajaran Kerajaan Ubur-ubur Diduga Sesat

“Acara ini adalah bentuk implementasi kecintaan mahasiswa Jawa Barat yang menempuh pendidikan di Yogyakarta terhadap budaya dan produk makanan masing-masing kabupaten yang ada di Jawa Barat. Purwakarta memamerkan tiga produk lokal, yaitu Simping, kerupuk RO, dan Kue Noga,” tutur Abdurrahman, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (16/4/2018).

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polisi di Purwakarta Ajarkan Anak Pakai Masker

Acara ini, tambah dia, merupakan momentum untuk memperkenalkan potensi daerah, termasuk Purwakarta yang hari ini tengah berupaya menjadi kabupaten tujuan wisata di Jawa Barat.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Jawa Barat, Acep Muhamad Maulana. Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya merekatkan silaturahmi warga Jawa Barat di Yogyakarta dan sebagai bentuk pengenalan potensi daerah yang ada di Jawa Barat kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  DPR RI Ingatkan Jangan Ada Perpeloncoan Siswa

“Kegiatan Jabar Fest menjadi alternatif promosi wisata, budaya, kuliner Jawa Barat di Yogyakarta. Hari ini kita tahu bahwa Yogyakarta adalah pintu gerbang pariwisata domestik dan mancanegara,” ujar Acep. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat