PJU Parkid Muktisari Mati, Pemkot Banjar Cuek-cuek Saja

JABARNEWS | BANJAR – Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar Prapatan Kidul (Parkid) Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, kondisinya padam. Hal itu membuat para pengendara maupun warga setempat khawatir adanya kecelakaan lalu lintas atau kejadian lainnya.

Di lokasi itu hanya diterangi traffic light serta lampu dari rumah warga. Sedangkan para pengendara dari arah Pasar Langensari tampak menaati lampu merah, namun dari arah Lakbok berulang kali menerobos traffic light yang sedang berwarna merah.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Yoga Bagi Pria, Diantaranya Baik Untuk Tulang

Iman, salah seorang warga mengatakan, padamnya lampu penerangan jalan tersebut sudah beberapa hari padam. Sehingga di lokasi kondisinya cukup gelap. Ia berharap agar PJU di lokasi tersebut segera diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

’’Di sini itu lalu lintasnya cukup ramai, baik yang datang dari arah Pasar Langensari, dari arah Banjar maupun dari Lakbok. Karena lampunya padam, saya khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan,” katanya.

Ia menambahkan, selain kondisi padamnya lampu yang juga membahayakan pengendara, di lokasi tersebut juga masih banyak pengguna jalan yang menerobos traffic light. Padahal, dari tiga arah jalan sudah dipasang traffic light untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:  Demplot Agrowisata Jadi Paru-paru Perkotaan Pangandaran

’’Yang tidak pakai helm banyak, apalagi yang ngebut-ngebutan di malam hari, ditambah lagi kadang motornya tidak pakai lampu. Biasanya itu remaja. Ketika PJU-nya padam, tentu sangat membahayakan sekali,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Yanto, salah seorang pengguna jalan. Menurutnya, PJU padam di titik-titik strategis perlu menjadi bahan evaluasi pihak terkait. Sebab, fasilitas publik yang diperuntukkan menerangi jalan itu harus dipastikan tetap menyala agar pengguna jalan tetap merasa nyaman dan aman saat melintas.

Baca Juga:  Lima Permasalahan Penting Mesti Disikapi Setiap Parpol Untuk Pilgub Jabar

’’Pengecekannya pada malam hari, bukan siang hari. Syukur-syukur tanpa harus ada laporan dulu sudah diperbaiki. Jadi, saya harap yang mati diperbaiki, dan di lokasi yang belum dipasang dan dinilai rawan, syukur-syukur bisa dipasang,” pungkasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat