PKB Jabar Usung Politik Riang Gembira

JABARNEWS | BANDUNG – Politik riang gembira diusung Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat, khususnya di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Bagi PKB, Pilpres 2019 itu harus dibangun sebagai manifestasi politik riang gembira, tidak dengan caci maki, saling hujat, apalagi fitnah. Maka, festival inovasi dan kreativitas kader PKB Jawa Barat kami lakukan sebagai bentuk kampanye politik yang menyenangkan bagi masyarakat,” ungkap Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, di sela-sela PKB Jabar Festival 2019, Minggu (2/12/2018).

Baca Juga:  Informasi Peringatan Dini Tiga Harian untuk Wilayah Jawa Barat, Berikut Selegkapnya

“Dengan demikian, rasanya tak salah jika seruan ‘Ayo Nyoblos PKB’ dengan tagline peduli, melayani, dan berbagi, kami usung sebagai bentuk edukasi politik yang positif bagi masyarakat luas, khususnya di Jawa Barat,” tambahnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang juga menghadiri kegiatan itu, berpesan agar PKB Jabar melalui inovasi dan kreativitasnya mampu merangkul generasi milenial lewat gerakan-gerakan yang mampu menyentuh logika mereka.

Baca Juga:  Kejari Garut Tetapkan Kades Karya Jaya Jadi Buronan, Ini Penyebabnya

“Kaum milenial harus kita ajak, harus mampu merangkul ide kreatif, dan memberikan ruang seluas luasnya bagi kaum muda untuk berkreasi dan berinovasi,” tandasnya.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, PKB Jabar sebagai parpol yang paling sukses bertransformasi menjadi parpol yang kreatif.

Emil berpesan agar PKB Jabar terus merangkul generasi milenial. Terlebih, kata Emil, generasi milenial di Jabar jumlahnya mendekati lebih dari 50 persen dari total penduduk di Jabar.

Baca Juga:  Hari Pramuka ke 58, Ini Pesan Kapolres Purwakarta

“Siapa yang bisa mendekati (generasi milenial, dia yang bakal jadi pemenang,” tegas Emil.

Emil juga mengaku, siap memberikan bantuan demi kemenangan PKB di Jabar. Terlebih, PKB merupakan salah satu parpol pengusungnya di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

“Mereka mengusung, mereka menolong saya saat pemilihan politik gubernur. Mereka sekarang ada kebutuhan, butuh bantuan saya, menolong dengan cara-cara yang baik dan sesuai aturan,” tandas Emil. (Har/Rls)

Jabarnews | Berita Jawa Barat