Polres Purwakarta Gelar Salat Gaib

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tewasnya lima anggota Brimob dalam bentrokan antara anggota Brimob dengan narapidana teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok menggugah kepedulian anggota kepolisian lainnya.

Usai salat Jumat di Masjid Jami Asysyifa, Polres Purwakarta, Jumat (11/5/2018), ratusan anggota polisi yang bertugas di Polres Purwakarta dan masyarakat sekitar, menggelar shalat gaib untuk mendoakan lima anggota Brimob yang tewas.

Baca Juga:  Prajurit TNI bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Purwakarta, Kompol Akhmad Nurhadi, mengungkapkan, salat gaib diikuti oleh ratusan anggota polisi dilakukan untuk mendoakan anggota Brimob yang menjadi korban di Mako Brimob.

“Usai melaksanakan salat Jumat semua anggota dan masyarakat sekitar menggelar doa bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap kawan kita anggota Brimob yang gugur dalam tugas,” ucapnya, usai salat gaib.

Baca Juga:  Tiga Hal Yang Bisa Sebabkan Burnout, Salah Satunya Beban Kerja

Menurut Akhmad, para anggota mendoakan personel Brimob yang gugur dalam tugas agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

“Mereka gugur dalam tugas negara, insya Allah Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang mulia di sisi-Nya,” paparnya.

Suasana duka mendalam tampak kental saat ratusan anggota kepolisian dan masyarakat sekitar Polres Purwakarta melakukan salat gaib. Mereka, tampak khusyu mendoakan rekannya yang gugur dalam tugas.

Baca Juga:  46 SD/MI Meriahkan Lada Fest UPI

Sebelumnya, diberitakan lima anggota Brimob yang bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, menjadi korban dalam penyanderaan oleh narapidana teroris yang terjadi sejak Selasa (8/5/2018) dan berakhir pada Kamis (10/5/2018) pukul 07.15 WIB. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat