Peningkatan Ekonomi Lewat Internet

JABARNEWS | MAJALENGKA – Era digital kini semakin menampakkan kejayaannya. Banyak perusahaan konvensional sudah tutup usia dan sebagiannya lagi mulai kena dampak serupa. Alasannya, karena saat ini yang berjaya adalah perusahaan yang punya aplikasi digital, dan kuncinya mengandalkan sharing ekonomi.

Hal ini ditegaskan oleh salah seorang narasumber narablog, Him Saifanah. Ia mengatakan ?perusahaan dengan konsep zaman dulu yang mengedepankan owning economi. Namun era digital ini telah benar-benar berubah cepat, dan konsep perusahaan masa kini dan masa depan yakni sharing ekonomi.

Baca Juga:  Ketat! Polisi Pantau Objek Wisata dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon

“Perusahaan yang berjaya saat ini adalah perusahaan kekinian yang selalu berbagi dengan kebanyakan masyarakat. Lihat bagaimana perusahaan-perusahaan konvensional banyak bertumbangan.Hal ini juga merambah ke berbagai wilayah lainnya seiring pertumbuhannya jaringan internet,” ungkapnya, di salah satu hotel wilayah Majalengka Kota, Jumat (11/5/2018).

Baca Juga:  NasDem Dukung Pembangunan Istana di Papua Jika Tersedia Budget

Him menambahkan sebagai contoh, perusahaan Grab dan Go-jek yang mulai muncul tahun 2015 kini telah mengalahkan perusahaan terbesar yang masih konvensional. Sementara demografi penggunaan internet di Indonesia juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Baca Juga:  Naik Level 3, Polres Serdang Bedagai Gelar Operasi Yustisi dan Penyekatan

“Artinya bahwa era masa depan itu era digital. Apalagi berdasarkan survei terkini, 90 persen pemuda menggunakan dan mencari informasi lewat gadget mereka. Tidak lagi baca informasi yang sifatnya konvensional. Sekarang era internet,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat