Polrestabes Bandung Launching Gerai SIM Online Malam

JABARNEWS | BANDUNG – Polrestabes Bandung melaunching Gerai Surat Izin Mengemudi (SIM) Online malam, di Festival Citylink Kota Bandung, Jumat (10/8/2018).

Selain mengurus perpanjangan masa berlaku SIM, masyarakat juga dapat memperpanjang masa berlaku Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) meski saat hari libur.

Baca Juga:  Mapolres Subang Ajak Memahami Nilai Pancasila

“Kita melaksanakan peresmian gerai SIM dan SKCK online di Festival Citylink. Layanan ini akan melayani masyarakat saat malam hari bahkan di hari-hari libur,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Menurutnya, fungsi SIM sangat penting bagi masyarakat, dikarenakan salah satu penyebab terjadinya banyak kecelakaan di jalanan akibat pengendara roda dua atau empat tidak memiliki surat tersebut.

Baca Juga:  Berikut Lima Destinasi Wisata di Malang Raya Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

“SIM merupakan sesuatu yang harus dimiliki masyarakat. Karena dengan tidak memiliki SIM dapat berdampak pada bertambahnya angka kecelakaan sehingga korban kecelakaan ini sangat banyak,” terangnya.

Baca Juga:  Waspada! Gelombang Tinggi Perairan Selatan Sukabumi, Hari Ini Capai 4 Meter

Setelah memberikan sambutan, Hendro bersama rombongan berkeliling untuk mengecek segala fasilitas yang disediakan di Gerai SIM Online malam dan juga mobil-mobil SIM keliling yang berada di sekitaran Festival Citylink. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat