Pria Jogja Di Banjar Nekad Nyemplung Ke Sungai Citanduy

JABARNEWS | BANJAR Triagus Sugiarto, warga asal Yogyakarta yang beralamat di Dusun Jalagran GT.II/116, RT 01, RW 01 Pringgokusuman Kota Yogyakarta Jawa Tengah, yang lahir 1982 silam, ditemukan tak bernyawa di Sungai Citanduy. Jasadnya ditemukan tepatnya di Lingk. Cipadung RT 10, RW 04, Kel. Purwaharja, Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Minggu (09/09/2018).

Berdasarkan keterangan saksi, Yosep Sahroni, Warga Lingk. Cipadung RT 09, RW 04 mengatakan, dirinya mengaku melihat korban saat berjalan kaki dengan tergesa-gesa menuju Sungai Citanduy. Selang beberapa waktu dirinya melihat korban sudah turun Ke Sungai Citanduy.

Baca Juga:  Perkuat Koordinasi, Kepala KPw BI Jabar Intens Lakukan Kunjungan Silaturahmi

’’Pada awalnya saya kira korban berenang, ternyata korban melakukan aksi bunuh diri dengan masuk ke dalam Sungai Citanduy dan hanyut terbawa aliran Sungai Citanduy, kemudian korban tenggelam dan hilang ke dasar Sungai Citanduy,” ungkapnya.

Baca Juga:  Egy Maulana Vikri Resmi Dikontrak Lechia

Menurut informasi, korban memikiki riwayat pernah mengalami gangguan jiwa dan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grasia Yogyakarta pada Juli 2018 lalu.

Sebelumnya, saksi yang dibantu masyarakat setempat melakukan pertolongan dengan melakukan pencarian. Kemudian berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Banjar, yang dibantu Polsek Banjar untuk melakukan pencarian korban.

Setelah dilakukan pencarian di dasar Sungai Citanduy oleh Tim SAR BPBD dan dibantu warga setempat, sekitar pukul 11.25 korban ditemukan dil okasi tak jauh dari tempat ia menceburkan dirinya.

Baca Juga:  Bayaran Wow TAP Bentukan Ridwan Kamil Timbulkan Polemik

Korban pun langsung diangkat dan dibawa Ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Korban dibawa Tim SAR dan didampingi pihak Kepolisian Polres Banjar dan Purwaharja dan pihak keluarga korban. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat