Waspada, Apabila Kalian Merasakan Hal Ini Segera Konsultasikan Ke Psikolog

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian orang berpikir konsultasi ke psikolog hanya untuk orang yang mengalami gangguan kejiwaan dan atau gangguan mental. maka dari itu sebagian orang enggan untuk berkonsultasi kepada Pakar psikolog.

Padahal, konsultasi ke psikolog juga dapat membantu kalian menjalani hidup agar tenang dan masalah yang mengganggu pikiran serta perasaan bisa diselesaikan dengan baik. Namun, Anda sering tak menyadari kondisi yang tepat untuk konsultasi ke psikolog.

Oleh Sebab itu dilansir dari Bandungnews.id kami berhasil merangkum beberapa kondisi yang perlu kalian konsultasikan Ke Psikolog yakni:

Baca Juga:  Tonton Debatnya, Jika Ada Pelanggaran Laporkan

Pertama. Tidak Bisa Mengendalikan Emosi – Tanda orang yang mesti konsultasi ke Psikolog yang pertama yakni tidak bisa mengendalikan emosi. Ketika emosi yang dirasakan mulai tak stabil, ini bisa menjadi tanda bahwa kita butuh bantuan psikolog.

Emosi atau perasaan yang tidak terkendali dan sering berubah-ubah bisa menjadi sinyal ada kesehatan mental yang harus diatasi. Terlebih, jika emosi yang labil itu dibarengi porsi makan atau jam tidur yang jadi lebih sedikit dari biasanya. Tandanya masalah yang Anda alami sudah sangat mengganggu.

Baca Juga:  Tiga Cara Melepas Wallpaper Dinding Sendiri Agar Tidak Merusak Tembok

Kedua. Mengalami Hal Traumatis – Berduka dalam waktu berkepanjangan, pernah dilecehkan, mengalami kekerasan, atau bahkan pernah dipecat dari pekerjaan, dapat membuat orang trauma.

Trauma ini harus diatasi agar tidak menyebabkan munculnya pikiran negatif berulang, ketakutan, atau bahkan stres. Agar bisa menerima dan berdamai dengan kenyataan, butuh dukungan, terapi, dan bantuan dari psikolog untuk mengatasi trauma tersebut.

Baca Juga:  Tiga Penyebab Ini Bisa Membuat Mata Kalian Menjadi Minus

Ketiga. Mulai Tidak Fokus – Apabila hal ini terjadi, kemungkinan Anda akan merasa tidak enjoy lagi dengan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Nantinya, seseorang jadi dapat menarik diri dari keluarga, teman, bahkan merasa tidak nyaman berada di dekat mereka.

Saat konsultasi, psikolog akan membantu menemukan penyebab masalah yang Anda alami. Psikolog pun dapat membantu menemukan langkah penyelesaian masalah dengan cara yang sehat dan tepat. (Red)