Pyeong Purwakarta Kirim 2 Atlet Ke Jepang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Club Taekwondo Pyeong Purwakarta, mengirimkan 2 atlet Taekwondo untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan Wata Open Intercontinental Taekwondo Championship dan International Clubs Open Taekwondo Championship. Mereka bakal berlaga di Osaka Jepang pada 20- 23 April 2018 mendatang.

Trisno Aminoto, Kwan Jang Nim club Taekwondo Pyeong Purwakarta mengatakan dari kedua atlet tersebut yakni atas nama Ameira Kaamilah Sobandi dengan kategori Kyo Infant di kelas 34 Kg. Serta Fikri Irham Firdaus dengan Kategori Kyo Senior di kelas 68 Kg.

Baca Juga:  Daerah Terdampak Kekeringan di Cianjur Terus Bertambah

“Ini merupakan hasil perjuangan dan doa dari semua, sudah disiapkan sebelumnya karena mereka berdua memiliki prestasinya gemilang dengan medali emas yang banyak,” ujar Trisno kepada Jabarnews Senin (16/4/2018).

Lanjut dia, ada 118 Negara di dunia akan mengikuti kejuaraan internasional ini. Dan untuk mewakili Indonesia ada sekitar 9 orang, 5 orang dari atlit nasional, 4 orang dari Jawa Barat yang 2 orang diantaranya dari Purwakarta.

Baca Juga:  Lebih Bijak! 4 Cara Cerdas Mengatur Keuangan di Usia 20-an

“Saya berharap nanti pulangnya membawa hasil yang terbaik, namun saya optimis kepada kedua anak didik saya yang akan mewakili Indonesia ini. Dan saya meminta doa kepada seluruh masyarakat Purwakarta, supaya kami mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

Diketahui, Fikri Irham Firdaus iyalah mahasiswa dari Indorama Teknologi. Sedangkan Ameira Kaamilah Sobandi merupakan siswi kelas 5 Sekolah Dasar Negri 1 Nagri Kidul, Purwakarta.

Ditempat yang sama, Yayat Jatnika selaku Ketua Forum orang tua siswa Pyeong Taekwondo Kabupaten Purwakarta mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan dua orang yang akan berangkat mewakili Indonesia di ajang internasional nanti.

Baca Juga:  Raih Emas di Kejurnas, Sulastri Layak Mengikuti Sea Games 2019

Yayat berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakartamemberikan perhatian dan dukungan. Karena Pyeong Taekwondo bisa mendulang keberhasilan berkat para pelatih gigih hingga anak didiknya meraih kesuksesan ke taraf internasional khususnya di bidang Taekwondo. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat