Rayakan HUT RI Bareng Petani, Dedi Mulyadi: Agustusan Tahun Ini Sangat Bebeda

JABARNEWS | CIANJUR – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memiliki cara unik untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76 tahun. Dedi merayakannya Hari Kemerdekaan RI bersama sejumlah petani di kampung Salam, Desa Giri Mulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Brem Khas Majalengka Makin Langka

Dedi Mulyadi bertindak sebagai pemimpin upacara, sedangkan pesertanya adalah para petani. Mereka mengibarkan bendera merah putih seraya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Peringatan Agustusan tahun ini sangat berbeda. Saya menikmatinya bersama warga di kaki Gunung Giri Mulya. Mereka menggantungkan hidup dari tanah garapan,” ujar Dedi kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo: NU Terdepan Mencegah Siapapun Yang Ingin Mengganti Dasar Negara

Pada momen kemerdekaan itu, Dedi Mulyadi mengaku, terharu berada di antara petani yang biasa mengolah tanah menjadi pangan. Kemudian bisa bersama-sama dengan petani menyanyikan Indonesia Raya.

“Kepada para petani yang sehari-harinya akrab dengan cangkul, pakaian kotor bertabur tanah dan berlumur keringat, ternyata memiliki semangat nasionalisme yang tinggi,” katanya.

Baca Juga:  Tanpa Masker, Pengunjung Lokasi Wisata di Serdang Bedagai Dihukum Push Up

Dedi menyebut, nasionalisme petani yang setiap hari bergumul lumpur lebih tinggi dibanding para elit di republik ini.

“Mungkin mengalahkan semangat nasionalisme sebagian para elit negeri ini. Jujur sebagai anggota DPR saya malu menyaksikan begitu tingginya semangat para petani dalam mencintai tanah airnya,” katanya. (Red)