Remote Mobil Tidak Berfungsi? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam penggunaannya remote mobil hanya perlu kita pencet sesuai tombol fungsi untuk mengatur kondisi mobil sesuai kebutuhan. Namun meski terbilang merupakan salah satu fitur atau teknologi canggih yang cukup membantu, akan tetapi remote mobil yang notabene bisa dipakai ketika ada baterai di dalamnya pun sering mengalami permasalahan.

Satu dari sekian banyak permasalahan yang sering timbul terkait remote mobil yakni, kinerja remote mobil tidak lagi berfungsi. Hal tersebut otomatis akan membuat remote mobil tidak bisa digunakan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab Remote Mobil Tidak Berfungsi yakni:

Baca Juga:  Restoran Pizza Ini Dapat Surat Teguran, Ini Alasannya

Pertama. Frekuensi Remote Terganggu – remote mobil bekerja secara nirkabel dengan memanfaatkan frekuensi jaringan sudah di konfigurasi sedemikian rupa oleh produsen. Maka dari itu jika koneksi jaringan frekuensi tersebut terganggu, otomatis gelombang radio penghantar perintah tidak akan sampai ke receiver.

Hal tersebut membuat remote mobil tidak berfungsi atau tidak bekerja. Kegagalan fungsi remote mobil yang terjadi akibat gangguan jaringan frekuensi biasanya terjadi di area-area berdekatan dengan gelombang elektromagnetik.

Baca Juga:  Tok! MA Tolak Permohonan Kasasi Prabowo-Sandiaga Uno

Kedua. Baterai Remote Habis – Penyebab remote mobil tidak berfungsi berikutnya juga bisa saja terjadi akibat kondisi baterai remote mobil mulai habis. Dalam kasus ini, biasanya akan ada tanda-tanda menunjukan baterai sudah mulai habis. Seperti contohnya lampu indikator di remote mobil mulai tidak terang.

Atau bahkan sama sekali tidak menyala, ketika mengalami masalah seperti ini. Kalian tidak perlu merasa khawatir, sebab penyebab satu ini cukup mudah diatasi. Yakni dengan hanya mengganti baterai remote mobil baru. Usahakan ketika kalian melakukan penggantian dengan tipe baterai serupa.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Laporkan Data, 10.045.575 Penduduk Sudah Disuntik Vaksin

Ketiga. Receiver Remote Rusak – Remote mobil tidak berfungsi dengan baik saat digunakan membuka atau menutup pintu mobil besar kemungkinan juga karena kondisi receiver remote yang mulai rusak. Nah letak dari receiver remote mobil pun berada pada bagian dalam kendaraan.

Fungsi receiver remote sendiri sebagai penangkap sinyal dari remote dalam bentuk gelombang elektromagnetik. Nantinya hasil gelombang tersebut diolah dan terjemahkan kemudian diubah menjadi perintah sesuai dengan terjemahan tersebut. (Red)