Ribut-Ribut Soal Tabrak Lari, Versi Lucky Alamsyah dan Roy Suryo

JABARNEWS | BANDUNG – Postingan dari publik figur Lucky Alamsyah di akun instagramnya viral di media sosial. Isinya mengenai mantan menteri berinisial RS yang disebutnya melakukan aksi tabrak lari. 

RS yang dimaksud belakangan disebut-sebut sebagai mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. 

Lewat unggahan di akun instagram @luckyalamsyah_official, artis berkacamata itu memperlihatkan mobil yang diduga dikendarai Roy Suryo.

Menurut Lucky Alamsyah, saat kecelakaan terjadi, Roy Suryo justru bersikap arogan dan meninggalkan korban.

“Ini mobil mantan menteri yang nyerempet mobil Aa lalu kabur. Si ‘RS’ ini setelah dikejar dan terkejar di saat dia masuk ke parkiran stasiun @TVOneNews, bukannya minta maaf malahan sok marah-marah dan sok nunjuk-nunjuk dan sok arogan di hadapan semua orang,” kata Lucky Lamdyah.

Baca Juga:  Sidang Lanjutan Kasus Kalapas, Wahid Husen: Pemerintah Juga Terlibat

“Kelakuan yang memalukan. Sebagai mantan pejabat publik, memalukan. Kelakuan yang sangat memalukan,” sambung Lucky Alamsyah.

Roy Suryo yang merasa disudutkan akhirnya angkat bicara. Roy Suryo menyatakan, Lucky Alamsyah telah menyebarkan fitnah.

“Saya kaget kok malah difitnah dan diputarbalikkan,” kata Roy Suryo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/5/2021).

Dia pun menceritakan kejadiannya. Roy Suryo mengaku hendak menuju ke salah satu stasiun TV swasta pada Sabtu (22/5/2021).

Di perjalanan, mobil yang ditumpangi diserobot dari sebelah kanan. Roy membantah lepas tanggung jawab, dia bahkan mengajak pengendara mobil menyelesaikan persoalan ini di hadapan polisi. 

Namun, pengendara menolak dan mentangnya berkelahi di jalan. Bahkan sempat memukul kaca jendela mobil.

“Orangnya mau ribut di jalan saya enggak mau dan saya ajak ke kantor polisi terdekat, dia malahan menggebrak kaca jendela,” jelas dia.

Baca Juga:  Wagub Imbau Perguruan Tinggi Kembangkan Pendidikan Entrepreneurship

Saat itu, Roy Suryo menanti kedatangan pengendara di kantor stasiun televisi swasta untuk menyelesaikan masalah tersebut. Roy menyebut, dirinya sampai merelakan tidak hadir di dalam siaran. 

Namun, pengendara tak kunjung datang. “Tapi terus orangnya ngomel-ngomel dan pergi,” ujarnya.

Roy berani mempertanggungjawabkan ucapannya itu. Roy mengklaim banyak saksi yang melihat insiden ini.

“Banyak saksi malam tadi di TV One kok, Kebetulan saya memang pas mau Live dan tidak melayani ribut di jalan, makanya saya ajak ke kantor polisi dan karena mau ke TV One dipanggilkan dari Satpam di sana, tapi orangnya malah pergi,” tutur Roy Suryo.

Baca Juga:  Ada 595 Orang Positif Covid-19 di KBB, RS Rujukan Nyaris Penuh

Karena itu, Roy merasa tak terima dan merasa difitnah saat disebut melakukan tabrak lari ke pengendara mobil. Roy mengaku bakal menyeret pemilik akun instagram yang memviralkan kejadian tersebut ke hadapan hukum.

“Saya sudah koordinasi dengan Polda Metro agar diarahkan kemana, karena persoalannya bukan sekadar soal lalu lintas. Tapi, jadi fitnah dengan dia memviralkan di social media dengan memutarbalikkan fakta,” jelas Roy Suryo.

Dia menyampaikan, diduga pengendara mobil dan yang memviralkan adalah orang yang sama. Roy Suryo mengaku tak mengenal orang yang memviralkan peristiwa tersebut ke media sosial.

“Kemungkinan orangnya sama. Maaf sekali lagi saya tidak kenal siapa dia, katanya “Artis Sinetron”, cuman karena enggak pernah nonton sinetron, jadi memang tidak kenal,” ujar Roy Suryo. (Red)