Sebanyak 14.872 Siswa SMA di Purwakarta Sudah Divaksin

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seiring dengan telah dimulainya pertemuan tatap muka di sekolah, vaksinasi kepada pelajar di Kabupaten Purwakarta terus digalakkan.

Selain mengantisipasi terpaparnya pelajar oleh Covid-19, vaksinasi pelajar tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta dan juga pemerataan vaksinasi.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Ai Nurhasan mengatakan saat ini capaian vaksinasi pelajar SMA, SMK dan SLB sudah lebih dari 40 persen dari total siswa sebanyak 37.005 siswa.

Baca Juga:  Sri Mulyani: Nilai Islam Dijalankan Pada Kebijakan Pemulihan Ekonomi

“Data pelajar yang sudah divaksinasi terus bergerak. Saat ini ada sebanyak 14.872 siswa di Kabupaten Purwakarta yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kita inginkan semua siswa dapat divaksin COVID-19 tapi semua tergantung dengan ketersediaan vaksin,” ucap pria yang akrab disapa Ai, pada Sabtu (18/9/2021).

Bagi Ai, dengan cakupan vaksinasi yang sudah mencapai 40 persen, tentu menjadi hal yang melegakan. Artinya, siswa di Kabupaten Purwakarta sudah menyadari pentingnya divaksin sebagai upaya pengendalian covid-19.

Baca Juga:  Terima Vaksin Covid-19 Moderna, Nakes di Kota Tasikmalaya Bakal Divaksin Dosis Ketiga

“Akselerasi Percepatan vaksinasi masal Purwakarta termasuk yang tercepat di Jawa Barat. Hal ini berkat kesigapa Pemerintah daerah menggerakan Puskesmas dan koordinasi yg baik dengan setra vaksin TNI-Polri. Dengan vaksinasi ini, maka diharapkan terwujud pelajar sehat dan produktif,” jelas Ai.

Baca Juga:  Tentang Pilgub Jabar, PKS Tunggu Pengajuan Nama Dari DPW

Di Kabupaten Purwakarta, kata dia, untuk gelombang pertama ini ada 14 SMA, SMK dan SLB yang sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari tanggal 6 September 2021.

“Mulai Senin 20 September 2021 besok, akan ada penambahan sekitar 35 SMK, SMA dan SLB yang menggelar PTM pada gelombang 2. Jumlahnya tentatif, karena masih dalam proses verifikasi,” tungkasnya. (Gin)