Segudang Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak orang menyukai hidangan yang terbuat dari ayam. Hampir semua bagian dari ayam bisa dikonsumsi, termasuk kaki ayam atau ceker ayam. Bagian yang satu ini biasanya diolah menjadi makanan seperti ayam kecap, sup, dibuat masakan pedas, dan berbagai hidangan lainnya.

Sebagian orang ada yang menyukai hidangan ceker ayam, tapi sebagian lagi ada yang tidak menyukainya karena dianggap menjijikkan. Namun, dibalik itu semua ceker ayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga:  Transisi Menuju Ekonomi Sirkular Di Indonesia, Greeneration Foundation Gelar ICEF

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat ceker aya bagi kesehatan yakni:

Pertama. Cegah Kerapuhan Tulang – Salah satu manfaat ceker ayam, yakni bisa mencegah kerapuhan tulang. Maka dari itu, konsumsilah ceker ayam secara teratur.

Karena dengan begitu kalian akan mendapatkan sejumlah nutrisi seperti kalsium, protein, tulang rawan, dan kolagen yang berguna membantu menguatkan sendi dan mencegah tulang rapuh.

Kedua. Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh – Ceker ayam mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, dan fosfor. Mineral-mineral ini berperan penting dalam mendukung sirkulasi darah yang sehat, meningkatkan kepadatan dan kesehatan tulang, serta menjaga kesehatan saraf, jantung, dan pencernaan.

Baca Juga:  CPNS dan PPPK Kota Bandung Bakal Ikuti Mayor Lecture, Begini Skemanya

Semua mineral tersebut dibutuhkan tubuh guna membangun kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit. Tentunya dengan mengkonsumsi ceker ayam secara teratur bisa membuat kalian menjadi tidak mudah sakit.

Ketiga. Membantu Proses Penyembuhan – Manfaat ceker ayam selanjutnya adalah bisa membantu proses penyembuhan. Hal ini dikarenakan ceker mengandung protein dan kalsium, di mana kedua nutrisi ini sangat penting untuk membantu regenerasi otot, tulang, dan saraf. Potensi nutrisi ini bisa membantu menyembuhkan luka.

Baca Juga:  Tiga Tips Ampuh Agar Cepat Kerja, Diantaranya Buat CV Yang Menarik

Bagi yang tidak terbiasa makan ceker ayam, kamu bisa mengolahnya menjadi kaldu. Cara tersebut bisa membuat kamu merasakan nutrisi dan manfaat ceker ayam untuk kesehatan tubuh. (Red)