Silvia Bocah Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan

JABARNEWS | GARUT – Miris, bocah perempuan ini tubuhnya kurus kering, yang lebih memperhatinkan karena faktor ekonomi, Silvia Putri Firmansyah (8) tak bisa diobati, akibatnya ia hanya terbujur lemas di tempat pembaringan.

Menurut Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cisewu Ai Rohmawati, warga Kampung Giriwangi RT 02/05, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut ini, sebetulnya bukan hanya gizi buruk namun juga menderita penyakit lain.

Baca Juga:  Lepas 500 Nakes Puspa, Ridwan Kamil: Kami Kirim Pasukan Khusus

“Waktu pengobatan ke puskesmas sudah mau dirujuk, hanya sayangnya, pengobatannya tidak tuntas karena faktor ekonomi,” ujarnya Ai, dikutip ruber.id Jumat (7/9/2018) lalu.

Ai mengaku, pihak kecamatan dan puskesmas pun sudah berusaha memberikan bantuan. Bahkan, belum lama ini kecamatan mengkoordinasikan bantuan dari masyarakat untuk meringankan beban Silvia.

Baca Juga:  Berenang Sambil Menikmati Keindahan Di Tempat Wisata Sungai Citoe Tasikmalaya

“Sudah ditangani puskesmas melalui posyandu dengan PMT (Pemberian Makanan Tambahan), pengobatan dan makanan lain,” tuturnya.

Masih kata Ai, kondisi Silvia makin melemah. Dia sangat membutuhkan bantuan untuk berobat.

Baca Juga:  Mini Lab Mobile Jamin Pangan Aman

“Kalau dari saya sudah mendorong ke pihak rehabilitasi. Mudah-mudahan dialokasikan untuk tahun berikutnya. Karena di dinas sosial memang tidak bisa langsung diterima, sebab ada jeda waktu dulu, ada pengajuan dan verifikasi,” katanya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat