Siswa Bawa Sajam, Penjabat Bupati: Saya Akan Panggil Kadis Pendidikan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Belasan siswa Sekolah Dasar (SD) diamankan Polsekta Purwakarta, karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam), Jumat (20/4/2018) kemarin. Menyikapi peristiwa itu, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, meminta hal tersebut menjadi perhatian semua pihak.

“Jangan saling mengandalkan, ini tugas kita bersama, upaya menekan aksi yang dilakukan pelajar Sekolah Dasar tersebut, menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Baca Juga:  Toni Ruttimann, Relawan Asal Swiss Yang Membangaun 61 Jembatan Di Indonesia

Dia menekankan, pembekalan ilmu agama kepada pelajar harus ditingkatkan, baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Hal ini dibutuhkan untuk meredam perilaku negatif.

Baca Juga:  Tiga Tahun Lagi Skema Pensiun PNS Jadi Fully Funded

“Menindaklanjuti hal itu, sore ini (Sabtu, 21/4/2018) saya akan panggil Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan,” ucap Taufiq, saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (21/4/2018).

Taufiq menegaskan, upaya menekan aksi tawuran antarpelajar tidak cukup dilakukan melalui sosialisasi. Peran keluarga justru lebih penting.

Baca Juga:  Kondisi Keuangan Anda Tidak Sehat? OCBC NISP Tawarkan Ini

“Orang tua harus mengawasi anaknya. Ini juga penting. Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut, namun saya berterima kasih kepada Pak Kapolres Purwakarta, yang dengan sigap mengamankan sehingga tidak terjadi kejadian yang mengkhawatirkan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat