SMKN Plered Wakil Purwakarta Di LKKB Se-Pulau Jawa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Plered wakili Kabupaten Purwakarta dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Se-Pulau Jawa .

Perlombaan tersebut rencananya akan digelar di SMA Negeri 2 Jombang selama sepekan ke depan. Pelepasan keberangkatan anggota Paskibra itu dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif, di halaman Sekolah SMK Negeri 1 Plered, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga:  Bersin, Berdenging Hingga Mudah Lupa, Bisa Jadi Tanda Kamu Mengalami Ini

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Plered, Ujang Hambali, mengatakan, pihaknya merasa bangga sekolah yang dia pimpin menjadi peserta perwakilan di Purwakarta untuk mengikuti perlombaan LKBB.

“Menjadi kembanggan tersendiri untuk kami karena sekolah kami kembali ikut dalam perlombaan bergengsi tersebut,” ujar dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu.

Selanjutnya Ujang menjelaskan, keikutsertaan dalam perlombaan LKBB akan memberikan pengetahuan serta pengalaman baru bagi para siswa. Mengingat yang mengikuti perlombaan tersebut didominasi siswa kelas X, sebanyak 20 orang.

Baca Juga:  Jabar Masih Jadi Penyumbang Tertinggi Angka Kematian Ibu Hamil

“Juara itu nomor sekian. Yang paling penting itu para siswa memiliki ilmu dan pengalaman baru yang nantinya dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Bila juara alhamdulilah. Itu yang kami harapkan,” ucapnya.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif, mengungkapkan, perlombaan itu merupakan program tahunan. Jika peserta SMKN Plered Wakil Purwakarta Dalam LKKB Se-Pulau Jawatelah kembali ke Purwakarta, pihaknya akan memberikan penghargaan atas prestasi yang mereka raih.

Baca Juga:  Puluhan Sopir Bus Di Deli Serdang Ditest Urine, Dua Dinyatakan Positif

“Menang kalah kami pastikan akan memberikan penghargaan, karena secara tidak langsung mereka telah mengharumkan nama baik Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat