Tanda Dehidrasi Yang Jarang Diketahui, Diantaranya Ingin Mengkonsumsi Makanan Manis

JABARNEWS | BANDUNG – Kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh bisa menyebabkan terjadinya dehidrasi. Tanpa disadari, hal ini sebenarnya sangat kerap kita alami setiap hari.

Kondisi dehidrasi yang dialami oleh seseorang tidak bisa disepelekan dan harus ditangani dengan hati-hati. Masalah ini bisa berujung pada penyumbatan darah, kejang, serta komplikasi yang bisa berdampak fatal.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menambah Energi Secara Instan

Oleh sebab itu berikut beberapa tanda dehidrasi yang tidak disadari yakni:

Pertama. Ingin Mengonsumsi Makanan Manis – Tanda pertama yang tidak disadari ketika kalian sedang dehidrasi yakni timbul rasa ingin mengkonsumsi makanan manis.

Pakar kesehatan mengatakan ketika kamu mengalami dehidrasi, bakal sulit bagi nutrisi dan organ seperti hati untuk melepaskan dan menyimpan sejumlah komponen. Hal ini bisa menyebabkan kamu ingin mengonsumsi makanan manis atau makanan lainnya.

Baca Juga:  Ziarah Ke Makam Syaikh Quro: Menyerap Keteladanan Tokoh Karawang

Kedua. Bau Mulut – Tanda dehidrasi selanjutnya yang jarang disadari yakni munculnya bau mulut. Dehidrasi bisa mencegah tubuh memproduksi cukup air liur yang memiliki kandungan anti-bakteri.

Menurut pakar, jika kamu memproduksi cukup air liur di mulut, bakteri di dalam mulut bisa berkembang secara berlebih sehingga muncul bau mulut.

Baca Juga:  Rumah Kosong di Cipendawa Pacet Cianjur Terbakar, Warga Kebingungan

Ketiga. Sakit Kepala – Otak berada di dalam kantung cairan yang melindunginya dari benturan terhadap tengkorak. Dehidrasi bisa menyebabkan cairan tersebut menjadi berkurang dan rentan bertabrakan dengan tengkorak sehingga menyebabkan terjadinya sakit kepala. (Red)