Tiga Cara Berkendara Agar Mobil Irit Bahan Bakar, Simak Tipsnya

JABARNEWS | BANDUNG – Mobil irit bahan bakar merupakan salah satu yang diinginkan oleh kebanyakan orang. Hal tersebut tentunya bisa membuat pengeluaran menjadi lebih hemat.

Ada beberapa cara agar mobil irit bahan bakar. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan. Namun Banyak orang yang belum mengetahui caranya.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara agar mobil irit bahan bakar yakni:

Pertama. Jaga desain tetap aerodinamis – Mobil yang melaju dengan resistensi angin akan membuat mobil bergerak membutuhkan energi yang lebih besar oleh karena itu jaga agar mobil Anda tetap aerodinamis.

Baca Juga:  Mahasiswa bandung Gelar Aksi Duathun Kepemimpinan Jokowi, Indonesia Tak Baik-baik Saja

Misalnya dengan menutup jendela dengan rapat ketika melaju dengan kecepatan tinggi, dan sebaiknya tidak menaruh barang bawaan berbox-box di atas atap mobil.

Kedua. Jangan ngebut – Ketika melaju di jalan tol yang lengang, memacu kendaraan dengan kecepatan di atas 80 km/jam terasa sangat ringan dan tidak terasa, tahu-tahu ketika melihat ke speedometer ternyata mobil melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Baca Juga:  Raperda Kewirausahaan, Solusi Ciptakan Pelaku Usaha Baru

Kurangi kecepatan, dari 80 km/jam ke 70 km/jam bisa menghemat bahan bakar hingga 25%, sementara ketika melaju di jalanan kota atau jalan yang lebih kecil, menurunkan kecepatan hingga 60 km/jam bisa hemat hingga 10%.

Baca Juga:  Wagub Uu Ditugaskan Urus Pilemburan

Ketiga. Rutin dipelihara mesinnya – Mesin yang tidak dalam kondisi bagus akan membutuhkan lebih banyak energi agar bisa berjalan digunakan untuk berkendara. Oleh karena itu berikan perawatan yang rutin untuk mobil Anda.

Rutin bawa ke bengkel untuk dilakukan servis, mesin dibersihkan, diganti olinya, memperbaiki atau mengganti bagian mobil yang sudah aus agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah. (Red)