Tiga Gerakan Senam Ini Cocok Dilakukan Untuk Mengecilkan Perut

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki bentuk perut ideal mungkin menjadi keinginan dari banyak orang, baik pria maupun wanita. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan senam mengecilkan perut yang mudah dilakukan di berbagai tempat.

Senam mengecilkan perut ini bila dilakukan dengan konsisten dan rutin maka hasil yang didapatkan akan maksimal. Perut kamu bisa kecil, darat, dan indah untuk dilihat.

Baca Juga:  Sirkuit Gunung Bohong Tutup Kejurnas Super Adventure Offroad 2018

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa gerakan olahraga senam untuk mengecilkan perut yakni:

Pertama. Side plank – Ini adalah salah satu variasi dalam gerakan plank. Manfaatnya adalah untuk membantu mengecilkan pinggang dan perut kamu. 

Baca Juga:  Teknologi Baru Untuk Warga DKI: 1/2 Jam, Ubah Tinja Jadi Air Minum

Caranya juga tidak sulit, kamu hanya perlu berbaring menyamping dengan posisi siku ditekuk. Lalu angkat pinggul hingga posisi tubuh dan tungkai lurus, menopang pada siku dan kaki.

Kedua. Bicycle crunches – Gerakan senam mengecilkan perut yang satu ini mirip dengan saat kamu mengayuh sepeda dengan kedua kaki.

Yang membuatnya beda adalah, gerakan ini dilakukan sambil telentang dan kaki di udara. Gerakan senam mengecilkan perut ini memiliki manfaat untuk membuat otot perut kamu semakin kuat dan rata.

Baca Juga:  Kantongi Ribuan Obat Ilegal, Dua Pemuda Pasawahan Diringkus Polisi

Ketiga. Sit up – sit up merupakan gerakan yang mampu mengecilkan serta mengencangkan otot perut, terutama perut bagian atas. (Red)