Tiga Jenis Sayuran Ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Sistem daya tahan tubuh bisa dipahami secara sederhana sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit. Sistem ini akan bekerja melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Maka dari itu, sistem daya tahan tubuh harus tetap dijaga agar kita bisa terhindar dari kemungkinan tertular atau terjangkit penyakit. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat, yakni dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Baca Juga:  Rachel Vennya dan Gaga Muhammad Dapat Keringanan Hukuman, Netizen: Sudahkah Anda Sopan Hari Ini?

Oleh sebab itu berikut beberapa sayuran yang dapat meningkatkan imunitas tubuh yakni:

Pertama. Paprika merah – paprika merah mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C (127 mg) dibanding jeruk Florida (45 mg). Sayur ini juga merupakan sumber beta karoten yang kaya.

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Beta karoten, yang diubah tubuh Anda menjadi vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

Baca Juga:  Duh, Masih Ada Kasus Dugaan Kekerasan Jurnalis Tempo Nurhadi

Kedua. Paprika Merah – paprika merah mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C (127 mg) dibanding jeruk Florida (45 mg). Sayur ini juga merupakan sumber beta karoten yang kaya.

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Beta karoten, yang diubah tubuh Anda menjadi vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

Baca Juga:  Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Ini, Dr. Zaidul Akbar: Bisa Bikin Kecanduan Dan Sakau

Ketiga. Bayam – Bayam masuk daftar bukan hanya karena kaya akan vitamin C, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten, yang keduanya bisa meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem imunitas tubuh Anda.

Mirip dengan brokoli, bayam paling sehat jika dimasak sesingkat mungkin agar nutrisinya tetap terjaga. Memasak tidak terlalu lama membuat bayam lebih mudah menyerap vitamin A dan memungkinkan nutrisi lain dilepaskan dari asam oksalat, antinutrisi. (Red)