Tiga Jenis Vespa Klasik Yang Banyak Diburu Kolektor, Kalian Punya Salah Satunya?

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak jenis vespa klasik yang unik dan banyak diburu oleh para kolektor dan pecinta otomotif. Beberapa diantaranya bahkan tak bisa kalian temukan di Indonesia.

Untuk harga Motor vespa klasik, biasanya dinilai dari lamanya tahun pembuatan serta seri-seri tertentu. Semakin lama tahun dan serinya yang langka, maka akan semakin mahal juga harganya.

Oleh sebab itu berikut rentetan jenis vespa klasik yang unik dan banyak diburu oleh kolektor yakni:

Baca Juga:  Ini Dia Tips Mengobati Luka Dengan Cepat, Bukan Dengan Alkohol

Pertama. Vespa MP5 Paperino 1943 – Jenis vespa klasik yang sangat dicari adalah Vespa jenis MP 5 Paperino diproduksi tahun 1943. Karena salah satu Vespa tertua, Vespa ini tergolong langka dan paling diburu banyak pecinta skuter antik.

Namun, hal menarik yang perlu diketahui, pihak Piaggio selaku pihak perusahaan yang memproduksi kurang menyukai bentuk dari jenis MP 5 Paperino ini.

Baca Juga:  Informasi Peringatan Dini Tiga Harian Wilayah Jawa Barat, Berikut Penjelasan BMKG

Kedua. Vespa MP6 Prototipe 1945 – Diproduksi pada tahun 1946, Vespa jenis MP 6 Prototype ini menjadi jenis Vespa yang dianggap sebagai awal mulanya Vespa dan mulai dikenal sebagai pelopor skuter antik di seluruh dunia.

Sepeda motor skuter ringan dan serbaguna ini diperkenalkan pertama kali pada bulan April 1946 di sebuah perkumpulan pemain Golf, Roma. Vespa MP6 Prototype inilah yang dianggap sebagai awal petualangan skuter antik di seluruh dunia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Asal India Untuk Berinvestasi Di Sektor Agrikultur

Ketiga. Vespa Monthlery 1950 – Untuk meningkatkan citra sporty Vespa, pihak Piaggio membentuk tim ahli yang fokus terhadap catatan rekor yang bertujuan mengabadikan keunggulan dalam penelitian yang sudah pernah dicapai sebelum perang dunia.

Akhirnya, pada 7 April 1950 di sirkuit Montlhery, Perancis. Vespa jenis Monthlery didesain lebih ramping dan lebih cepat. Selain itu, jenis vespa ini merupakan salah satu motor yang langka. (Red)