Sejumlah Perubahan Tubuh Drastis Saat Masa Kehamilan, Diantaranya Kaki Membesar

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah perubahan tubuh drastis bisa terjadi pada saat masa kehamilan. Biasanya, perubahan tersebut bersifat sementara. Sejumlah perubahan fisik yang dialami oleh wanita ini disebabkan oleh berubahnya hormon akibat kehamilan.

Beberapa perubahan tubuh drastis pada saat kehamilan tersebut mudah kalian kenali. Namun, terkadang jarang disadari oleh wanita yang sedang hamil tersebut.

Oleh sebab itu berikut beberapa perubahan tubuh drastis pada saat masa kehamilan yakni:

Baca Juga:  Inilah 5 Jenis Makanan Yang Dihindari Oleh Para Ahli Makanan

Pertama. Perubahan Bentuk dan Ukuran Perut – Pada saat tengah hamil, perubahan yang paling bisa dilihat adalah pada bagian perut wanita. Perut yang semakin membesar dengan bentuk yang berubah dan munculnya stretch marks merupakan hal yang bisa dikenali pada saat wanita hamil.

Sejumlah wanita juga bisa mengalami munculnya garis vertikal hitam di perut yang disebut linea nigra. Munculnya garis ini disebabkan oleh perubahan hormonal dan biasanya bakal menghilang setelah melahirkan.

Baca Juga:  Majukan Persima, Djajang Tekankan Pembinaan

Kedua. Perubahan pada Payudara – Perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan bisa mempengaruhi bentuk dan ukuran payudara. Diketahui bahwa permasalahan berpa payudara membesar maupun mengecil ini dialami oleh cukup banyak wanita.

Selain ukuran, payudara juga mungkin mengalami rasa sakit serta mengeras usai melahirkan. Pada wanita dengan obesitas atau yang memiliki payudara besar, permasalahan yang biasa terjadi adalah mengendurnya payudara.

Ketiga. Perubahan pada Ukuran Kaki – Perubahan lain yang bisa tampak cukup jelas pada seorang ibu hamil adalah pada bagian kaki. Membesarnya ukuran kaki biasanya terjadi pada saat kehamilan sehingga ukuran kaki dari wanita meningkat.

Baca Juga:  Naura Sukses Gelar "Konser Dongeng 3 Naura" di Bandung

Perubahan ini biasanya terjadi secara sementara dan ukuran kaki bakal kembali mengecil usai melahirkan. Permasalah lain yang biasa terjadi di kaki adalah terjadinya varises pada saat hamil yang juga bakal hilang usai melahirkan. (Red)