Tiga Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan Rambut, Bisa Cegah Kerontokan

JABARNEWS | BANDUNG – Lengkuas merupakan salah satu  tanaman yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun siapa sangka, ternyata lengkuas juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan rambut. Hal tersebut jarang diketahui.

Oleh karena itu berikut manfaat lengkuas bagi kesehatan rambut yakni:

Pertama. Merawat berbagai masalah rambut dan kulit kepala – Seperti dilansir dari laman stylecraze.com, lengkuas sangat berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut dan kulit kepala. 

Baca Juga:  Ingin Menambah Berat Badan Dengan Cara Sehat? Banyak Konsumsi Ini

Pengobatan masalah rambut dan kulit kepala menggunakan lengkuas ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, dan sampai saat ini masih digunakan dalam proses pengobatan tradisional India, Ayurvedic.

Kedua. Membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan – Minyak lengkuas sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Selain minyak lengkuas, jus lengkuas yang dicampur dengan minyak jojoba juga dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan pada rambut yang mulai menipis.

Baca Juga:  PDAM Mau Jual Air Ke Industri, Bupati Cellica: Ini Program Yang Bagus

Penggunaan lengkuas pada kulit kepala juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menguatkan rambut. Hal tersebut berguna untuk mencegah terjadinya kerontokan.

Baca Juga:  Ini Tiga Fokus Presiden Jokowi dalam Kerja Sama IMT-GT

Ketiga. Menghilangkan ketombe secara permanen – Lengkuas mengandung komponen yang bersifat antiseptik, sehingga lengkuas dapat menghilangkan ketombe secara permanen. 

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa mencampur lengkuas yang diparut, minyak zaitun (bisa diganti dengan minyak wijen), dan perasan lemon, kemudian gunakan campuran tersebut ke kulit kepala Anda. (Red)