Tiga Penyebab Munculnya Jerawat Pada Kulit Kepala

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab jerawat di kulit kepala bisa terjadi karena beberapa hal. Kulit kepala menjadi bagian penting untuk menentukan sehat tidaknya rambut kita. Karena kulit kepala sehat menghasilkan rambut sehat.

Disamping itu, penyebabnya jerawat di kulit kepala bisa terjadi akibat beberapa hal. Tetapi ada penyebab utamanya yang bisa memicu munculnya jerawat.

Oleh sebab itu  dilansir dari banyak sumber berikut beberapa penyebab jerawat pada kulit kepala yakni:

Baca Juga:  Siang Tadi, Seorang Pria Diduga Bunuh Diri Loncat dari Mal di Kota Bandung

Pertama. Produksi Keringat Berlebihan pada Kulit Kepala – Penyebab jerawat di kulit kepala juga bisa diakibatkan produksi keringat berlebih. Beberapa hal yang dapat memicu keluar keringat, seperti banyak beraktivitas maupun kegiatan fisik. 

Selain itu, ketika rambut tertutup hijab, topi, helm, serta jenis penutup rambut yang lain. Memakai penutup rambut terlalu lama atau melakukan aktivitas fisik seperti halnya olahraga, bisa menyebabkan produksi keringat pada kulit kepala.

Baca Juga:  1 Dollar AS Hampir Rp.14 Ribu, Jangan Cemas?

Kondisi itulah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat pada kulit kepala, bahkan bisa menimbulkan permasalahan lainnya pada rambut.

Kedua. Kurang Menjaga Kebersihan Kulit Kepala – Kulit kepala kotor jadi penyebab terbesar timbulnya jerawat. Karena, kotoran yang ada pada kulit kepala bisa memicu tumbuhnya bakteri serta jamur.

Karena itu, sebaiknya kamu keramas dua hari sekali supaya kulit kepala tetap bersih, juga terawat. Pijat kulit kepala bisa kamu lakukan agar menjadi rileks. Tapi jangan lupa menggunakan shampo yang cocok untuk kulit kepalamu.

Baca Juga:  Resep Makanan Untuk Membuat Beef Teriyaki di Rumah Agar Lebih Nikmat

Ketiga. Pori-pori Kulit Kepala Tersumbat -Sama seperti pori-pori yang ada pada bagian kulit wajah, ternyata pori-pori pada kulit kepala juga dapat tersumbat  menumpuknya minyak maupun keringat.

Kemudian, menggunakan produk perawatan khusus rambut secara berlebihan juga bisa menyumbat bagian pori kulit kepala. (Red)