Untuk Lansia Tiga Makanan Ini Cocok Kalian Konsumsi Agar Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang lanjut usia (Lansia) tentunya mesti menjaga kesehatan tubuhnya, hal tersebut dilakukan agar tubuh tetap sehat dan prima ketika beraktivitas. Salah satu caranya yakni dengan menjaga pola makan.

Dengan menjaga pola makan dan asupan gizi pada lansia. Oleh sebab itu berikut beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh lansia yakni:

Pertama. Gandum Utuh – Makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh lansia yang pertama yakni Gandum Utuh. Selain sehat, gandum utuh juga baik untuk kesehatan lansia.

Baca Juga:  Satgas: Perkembangan Covid-19 Minggu Lalu, Belum Tunjukan Efek Libur Mudik

Konsumsi gandum utuh dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan jantung karena memiliki kandungan vitamin B kompleks. Di samping itu, gandum utuh juga dapat menunjang kesehatan usus.

Kedua. Serat – Asupan serat dapat memberikan efek perlindungan terhadap tekanan darah, kadar kolesterol, dan berat badan. Asupan serat yang cukup bisa memberikan perasaan kenyang yang lebih lama sehingga dapat membantu mencegah munculnya keinginan makan berlebih.

Baca Juga:  Tanam Ganja di Belakang Rumah, Dua Orang Diringkus Polisi

Serat bisa berasal dari sayur dan buah. Sayur dan buah juga kerap memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah kanker. Bagi lansia tentunya kandungan ini sangat diperlukan.

Ketiga. Cairan – Sebagaimana diketahui tubuh manusia membutuhkan banyak air. Maka dari itu lansia dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung air atau banyak minum air putih.

Baca Juga:  Stok Terbatas, PMI Kota Bandung Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Hidrasi yang terjaga dengan baik akan membuat fungsi otot dan ginjal menjadi lebih terjaga. Orang-orang yang kurang menyukai air putih bisa mencoba alternatif yang sehat seperti infused water. (Red)