Uu Masih Kararagok Jadi Wakil Gubernur Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruhzanul Ulum mengaku dirinya belum terbiasa dengan jabatan barunya sebagai Wakil Gubernur Jabar. Hal tersebut juga terlihat saat dirinya memimpin upacara peringatan hari olahraga nasional (Haornas) yang berlangsung di halaman Gedung Sate, Kota Bandung. Senin (10/9/2018).

’’Barusan saya dalam sambutannya salah hampir menyebutkan kabupaten. Namanya manusia, kan kalau masih baru wajar. Saya kemarin masih menjabat bupati, sekarang wakil gubernur, jadi belum biasa,’’´kata Uu.

Baca Juga:  Gumpalan Hitam Cemari Pantai di Indramayu, dari Minyak Pertamina?

Meskipun begitu dirinya menyadari hal tersebut sangatlah penting, sehingga dirinya akan berusaha untuk menyesuaikan diri dengan jabatan barunya itu.

’’Tapi yang penting yang harus diubah kami adalah wawasan dan pemikiran paradigma buka hanya satu kabupaten, tapi harus berpikir berubah orientasi menjadi Jawa Barat. Kalau saya masih membawa pola kabupaten berarti saya salah. Yang penting kami berubah paradigma tentang Jawa Barat,’’ tambah Uu.

Baca Juga:  Ini Lima Destinasi Wisata Yang berada Tidak Terlalu Jauh Dari Pusat Kota Jakarta

Uu mengaku sudah biasa dengan suasa di Gedung Sate, tempat dirinya berkerja saat ini. Menurutnya, saat dirinya menjabat sebagai bupati, ia sudah sering berkunjung ke Gedung Sate. Terkait perpindahannya ke rumah dinas, Uu mengaku tidak harus terburu-buru.

Baca Juga:  Usai Pemungutan Suara Pilkada, TNI-POLRI Lakukan Olahraga Bersepeda

’’Kalau pindahan gampang yang penting kan kita kerja tidak fokus harus di Bandung. Tapi yang terpenting, kita bagaimana melayani masyarakat sebagai wakil gubernur. Tupoksinya kita harus lakukan sebaik mungkin semaksimal mungkin,’’ pungkapnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat