Warga Bingung, Seorang Pria Asal Haurwangi Cianjur Kerap Lalukan Percobaan Gantung Diri

JABARNEWS | CIANJUR – Entah apa yang ada dibenak atau pikiran berinisial DD (40) warga Kampung Kulina RT 1/4, Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur sudah beberapa kali ingin mengakhiri hidupnya dengan gantung diri (Gandir).

Masih beruntung percobaan bunuh diri tersebut masih bisa diselamatkan oleh warga. Kemudian langsung dilaporkan dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bojogpicung.

Kapolres Bojongpicung melalui Bhabinkamtimas Desa Sukatani Aiptu Didi Kusnadi mengatakan, ada laporan Minggu, tanggal 29 Agustus 2021, sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga:  Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta Terdampak Refocusing Anggaran Rp5 Milyar

“Saat itu langsung bersama Babinsa Koramil Bojongpicung bergerak cepat menuju lokasi,” katanya kepada JabarNews.com, Senin (30/8/2021).

Sekaligus, masih ujarnya, melaksanakan giat sambang tatap muka serta musyawarah, tentang rencana pemulangan DD yang diduga sudah tiga kali melakukan percobaan bunuh diri.

Baca Juga:  Warga Cijambe Subang Berlatih Tanggap Bencana

Sambungnya, pihak keluarga istri dan warga telah berkoordinasi dengan pihak keluarganya di Jawa Tengah. DD itu merupakan asal warga dari Jawa Tengah.

“Tapi istrinya warga Haurwangi, Cianjur. Telah dipulangkan ke tempat asalnya kesepakatan pihak keluarga dan hasil musyawarah mufakat,” tandas anggota Polsek Bojongpicung.

Sementara itu, Babinsa Koramil Bojongpicung Sertu Dadan Riswanto menuturkan, untuk diantarkan pulang ke Jawa Tengah.

Baca Juga:  Persita Tak Mengharapkan Kemenangan untuk Melawan Persib

Selanjutnya, hasil musyawarah maka DD diantarkan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukatani. “Itu dengan menggunakan mobil ambulan desa,” katanya.

Dia menambahkan, percobaan bunuh diri masih bisa ditolong. Artinya tidak ada hal diharapkan terjadi dan terselamatkan, kemungkinan akan diantarkan ke asal tempat kelahiran.

“Pasalnya kalau di Haurwangi, Cianjur itu istrinya. Kalau dirinya asal warga Jawa Tengah,” pungkasnya. (Mul)