Waspada Jika Kutil Terus Membesar, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Kutil adalah benjolan pada kulit yang berakar di permukaan kulit. Penyebab kutil sendiri datang dari virus bernama HPV atau human papillomavirus yang terkontaminasi ke tubuhmu.

Secara umum, kutil dapat menimbulkan rasa sakit tetapi tidak membahayakan tubuh.  Namun, seringkali keberadaan kutil di tubuh dapat membuat kita menjadi tidak percaya diri. Ditambah lagi kutil bisa terus bertumbuh.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Agustus 2018

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab kutil tumbuh membesar yakni :

Pertama. Sistem Imun yang Rendah – Penyebab kutil bertumbuh yang pertama yakni Sistem imun yang rendah dapat membuat seseorang rentan untuk mendapatkan kutil.

Golongan usia yang rentan terhadap kutil diantaranya adalah anak-anak dan remaja. Maka dari itu, kalian mesti menjaga sistem imun.

Baca Juga:  Dr. Zaidul Akbar Mengatakan Bahwa Tumbuhan Asli indonesia Ini Bisa Mengobati Leukimia

Kedua. Gangguan pada Sistem Imun – Penyebab selanjutnya dari kutil terus tumbuh yakni Penderita HIV/AIDS atau pasien yang baru saja menjalani transplantasi organ biasanya rentan mendapatkan kutil.

Hal tersebut karena sistem imun mereka terganggu dan lemah, sehingga kutil lebih cepat tumbuh. Oleh karena itu kalian mesti waspada.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Diringkus Polisi karena Buat Laporan Palsu

Ketiga. Kontaminasi dari Barang – Kutil dapat menular melalui pemakaian barang atau peralatan yang telah terkontaminasi oleh virus HPV.

Virus HPV dapat bertahan hidup pada media yang hangat dan lembab seperti handuk, pakaian, gunting kuku, kaos kaki dan lain-lain. (Red)