Wisata Danau Situ Gede Bogor, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Terlahir sebagai salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat. Bogor juga ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi, salah satunya yaitu Danau Situ Gede.

Danau Situ Gede atau bisa disebut sebagai Danau situ ageng, merupakan objek wisata yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Apalagi, destinasi wisata Danau Situ Gede ini berada tidak jauh dari pusat kota Bogor.

Di sana kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti berkeliling di danau tersebut dengan menggunakan perahu. Dengan begitu kalian akan melihat hijaunya pepohonan dan suasana air yang tenang.

Baca Juga:  Perbanyaklah Sedekah Di Hari Jumat, Dan Ini Manfaatnya

Ditambah lagi dengan suasana yang sejuk dan udara yang terbilang masih asri, dijamin bisa membuat kalian merasa rileks dan tenang ketika kalian sedang berada di sekitaran destinasi wisata Danau Situ Gede tersebut.

Bukan hanya itu saja, disana kalian bisa memancing ikan, hammockan dan masih banyak kegiatan lainnya yang bisa kalian lakukan di destinasi wisata danau Danau Situ Gede Bogor ini.

Baca Juga:  Keren, Bengkel Modifikasi Motor di Purwakarta Kerap Sabet Juara kontes

Danau situ gede dulunya sebelum di jadikan tempat wisata berfungsi sebagai area penyimpanan air yang digunakan untuk mengairi sawah di sekitar danau yang meliputi Kecamatan Kawalu, Kecamatan Mangkubumi, Kecamatan Indihiang dan Kecamatan Cibeureum.

Di danau tersebut juga terdapat pulau kecil di tengahnya dan juga terdapat makam Eyang Prabudilaya yang merupakan tokoh penguasa yang melegenda bagi masyarakat lokal.

Baca Juga:  Sidang Korupsi Mantan Bupati Cirebon, Orang Gila Dicatut Jadi Nama Rekening

Danau situ gede ini juga mempunyai udara yang sejuk karena lokasinya berada di tepi hutan darmaga yang merupakan hutan penelitian yang dikelola oleh Badan Litbang Kehutanan milik Departemen Kehutanan.

Sungguh menarik buka destinasi wisata alam Danau situ gede ini, dengan begitu kalian warga kota Bogor tidak perlu jauh jauh mencari tempat wisata alam karena sudah ada tempat wisata Danau situ gede ini. (Mal)