Wisata Tutup, Tahu Lapis Lembang Jadi Obat Kerinduan Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat menjadi primadona untuk menghabiskan waktu liburan bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Seperti kawasan wisata lainnya, di Lembang pun terdapat berbagai oleh-oleh bagi wisatawan. Beragam kuliner khas Lembang bisa menjadi pilihan buat oleh-oleh, dari mulai susu, ketan, sate, sampai tahu.

Belakangan ini, Tahu Lapis Lembang mulai tenar di kalangan penikmat kuliner di Bandung. Kudapan tersebut jadi buah bibir warga Bandung karena rasanya yang enak.

Tahu Lapis Lembang merupakan kudapan yang sekaligus dapat menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga:  Pemerintah Stop Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Mengangkat jargon “Dari Lembang Aku Terkenang”, kudapan ini mampu mampu mengingatkan wisatawan ketika menghabiskan waktu di Lembang.

Panganan tersebut ialah tahu yang dibalut dengan daging sapi, ditambah lapisan atau topping sehingga membuat perpaduan rasa yang gurih dan sedap.

Ada tiga varian rasa dari Tahu Lapis Lembang, yakni tahu lapis original, tahu lapis keju, dan tahu lapis ayam pedas. Setiap varian memberikan sensasi rasa yang berbeda-beda.

Kudapan ini tak hanya bisa dikonsumsi sebagai cemilan. Tahu Lapis Lembang juga bisa dimakan bersama nasi, yang akan semakin enak jika dimakan dengan sambal khasnya.

Baca Juga:  Tiga Efek Stres Pada Tubuh Menurut Dr. Kevin Mak, Salah Satunya Sulit Tidur

Menurut pemilik oleh-oleh Tahu Lapis Lembang, Edwan Hadnansyah, kudapan Tahu Lapis Lembang merupakan oleh-oleh khas Lembang yang dibuat untuk memperkaya kuliner daerah.

“Lembang sudah kaya akan tempat wisata, itu akan sempurna dengan oleh-oleh yang bisa membuat wisatawan terkenang akan Lembang, yakni dengan Tahu Lapis Lembang,”  kata Edwan, Minggu (15/8/2021).

Ketika wisata di Lembang harus tutup karena pandemi Covid-19, Edwan bersyukur usaha kulinernya biasa tetap bertahan. Wisatawan yang rindu akan suasana dan kenangan di Lembang kerap memesan Tahu Lapis Lembang.

Baca Juga:  Ini Kronologis Kembalinya Perempuan Hilang 17 Bulan Di Pantai Palabuhanratu

“Pengiriman dalam bentuk frozen food bahkan tidak hanya sebatas dari daerah Jawa Barat, tapi juga dari Jabodetabek hingga keluar Pulau Jawa,” tuturnya, yang sementara ini berbisnis secara daring.

Dalam waktu dekat, Edwan berencana akan membuka gerai di kawasan wisata Lembang seiring dengan banyaknya permintaan. Akan tetapi, dia ingin menunggu geliat wisata di Lembang pulih terlebih dahulu.

“Harapannya pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga roda ekonomi bisa kembali berputar. Saat orang-orang sudah kembali liburan ke Lembang, saya sudah berencana untuk membuka gerai,” tukas jurnalis Metro TV ini. (Yoy)